oleh

Pemkab Tangerang Bantu 146 Warga Korban Puting Beliung

Kabar6-Bertepatan dengan Hari Kartini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menyalurkan bantuan kepada warga korban bencana angin puting beliung di Desa Panongan, Kecamatan Panongan.

Diketahui, bencana puting beliung yang terjadi merusak sebanyak 146 rumah warga di desa tersebut. Bahkan, dua diantara rumah tersebut mengalami kerusakan cukup berat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad yang turun langsung menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan dimaksud di salurkan untuk kebutuhan warga yang menjadi korban bencana puting beliung beberapa bulan lalu.

“Saya harap bencana puting beliung tidak terjadi lagi. Dan, saya imbau warga tetap waspada terhadap lingkungan, dan selalu jaga kekompakan dengan warga lainnya,” ujar Iskandar Mirsyad, Selasa (21/4/2015).

Sementara, Kepala Desa Panongan, Suhendi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, yang telah merespon aspirasi warga di tingkat desa yang menjadi korban puting beliung.  

“Saya juga mengimbau kepada warga agar bisa memanfaatkan bantuan dari pemerintah tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujar Suhendi. **Baca juga: Kelurahan Bencongan Siap Wakili Kabupaten Tangerang di Banten.

Dalam kesempatan itu, Saripudin, salah seorang warga yang menjadi korban puting beliung mengaku sangat senang dengan perhatian yang diberikan pemerintah setempat kepadanya dan warga lainnya.(hms/tom migran)

Berita Terbaru