oleh

Kekebalan Komunal, BIN Banten Percepat Vaksinasi

Kabar6-Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten terus melakukan percepatan vaksinasi terhadap masyarakat. Sasaran vaksinasi tak melulu masyarakat umum, BIN Daerah Banten juga menggenjot pelaksanaan vaksinasi terhadap para siswa SMA dan santri.

Di SMA Negeri 5 Kota Tangerang, sebanyak 1500 orang divaksinasi yang digelar BIN Daerah Banten, Selasa 31 Agustus 2021 lalu. Sasaran vaksinasi yakni pelajar SMA 5 Kota Tangerang dan masyarakat sekitar Kecamatan Karawaci. Bahkan BIN Daerah Banten juga melakukan vaksinasi jemput bola, door to door ke lingkungan masyarakat setempat.

Kaposda BIN Kota Tangerang, Sriyanto menjelaskan atas perintah Presiden RI dalam rangka percepatan vaksinasi, BIN bekerja sama dengan TNI, Polri, pemerintah daerah/dinas kesehatan melakukan vaksinasi terhadap pelajar, santri dan masyarakat umum.

“Percepatan ini mudah-mudahan masyarakat seluruhnya tervaksin, paling tidak 70 persen sehingga terbentuk kekebalan komunal,” jelas Kaposda BIN Kota Tangerang, Sriyanto, Kamis (2/9/2021).

Sehingga, sambung Sriyanto sekolah tatap muka, kegiatan masyarakat dan ekonomi bisa berjalan normal. Semua vaksinasi yang dilakukan, lanjut Sriyanto adalah dosis pertama memakai vaksin Sinovac.

“Perlu diketahui BIN Daerah Banten hari ini melakukan vaksinasi terhadap pelajar, santri dan masyarakat umum sebanyak 5000. Di antaranya di SMA Islamic Center Kota Tangerang, SMA Negeri 5 dan SMA 8 Kota Tangerang,” katanya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang Yusuf Alfian mengatakan percepatan vaksinasi yang dilakukan BIN ini tak hanya berlokasi di SMA Negeri 5 Kota Tangerang, melainkan juga melakukan vaksinasi jemput bola door to door terhadap masyarakat sekitar di antaranya lansia.

“Dengan adanya percepatan vaksinasi dari BIN dan pelayanan vaksinasi Pemerintah Kota Tangerang, sudah mencapai 50 persen lebih untuk dosis pertama dan dosis kedua sudah mencapai 35 persen lebih,” ungkap Yusuf Alfian.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Kota Tangerang, Sopiah Herawati mengucapkan terima kasih kepada BIN yang mensupport SMA 5 Kota Tangerang dalam vaksinasi juga kepada Pemerintah Kota Tangerang.

**Baca juga: Eks Kadinsos Kota Tangerang Diperiksa Kejaksaan

Terkait pembelajaran tatap muka, Sopiah Herawati menjelaskan pihaknya menunggu arahan dan surat dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten. Menurutnya, kapan pun bila ada instruksi pihaknya siap mengadakan pembelajaran tatap muka.

Selain itu, guru-guru di SMA Negeri 5 Kota Tangerang siap karena sudah divaksin dan para siswa-siswi hari ini divaksin kecuali ada beberapa anak berdasarkan surat dari orang tuanya yang menyatakan belum bisa divaksin. (Oke)

Berita Terbaru