oleh

Disnaker Kabupaten Tangerang Beri Pelatihan Bagi Alumni untuk Siap Kerja

Kabar6-Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang memberikan pembekalan tips dan trik bagi para alumni pelatihan dalam persiapan memasuki dunia kerja.

BLK milik Pemkab Tangerang Latihan Kerja di bawah naungan Disnaker Kabupaten Tangerang berdiri sejak tahun 2017 dengan kejuruan menjahit sepatu, menjahit garmen, dan TIK Bassic Office selama 20 hari / 160 JPL. Bagi kejuruan Las “Wealding”, Otomotif Sepeda Motor, dan Multimedia selama 30 Hari/ 240 JPL.

“Setelah mengikuti pelatihan dan kami nyatakan sebagai alumni, UPTD Latihan Kerja Kabupaten Tangerang memberikan pembekalan bagi para alumni dalam memasuki dunia kerja,” ujar Pejabat Dinas Tenaga Kerja Kabupaten, Rohmat S, dalam keterangan yang diterima kabar6.com, Kamis (2/9/2021).

Kata Rohmat, materi yang diberikan seperti niat ingin bekerja, tahapan berkas lamaran kerja, metode pembuatan CV (Daftar Riwayat Hidup) yang menarik HRD, metode pembuatan cover letter atau surat lamaran kerja dan metode menghadapi HRD dalam melaksanakan Interview kerja.

“Pembekalan tips dan trik kepada para alumni pelatihan UPTD Latihan Kerja Kabupaten Tangerang, ini bertujuan untuk menambah pengetahuan, wawasan, serta meningkatkan keterampilan dalam mempersiapkan diri supaya para alumni mampu melengkapi kesiapannya dalam memasuki dunia kerja,” katanya.

“Pembekalan materi tersebut merupakan langkah yang selalu kami terapkan untuk peserta selesai pelatihan. Agar para alumni kami selalu siap dan tidak keliru dalam kesiapannya memasuki dunia kerja,” tambahnya.

**Baca juga: Bupati Zaki Tinjau Vaksin di KMK Global Sport Cikupa

Pembekalan tersebut merupakan kiat-kiat para alumni pelatihan agar para alumni kami dapat memiliki Kedisiplinan yang tinggi, mengenali potensi dalam diri, dan juga mempersiapkan mental yang kuat dalam menghadapi dunia kerja.

Rohmat berharap dalam pembekalan materi persiapan memasuki dunia kerja ini dapat bermanfaat dan dapat diaktualisasikan bagi para alumni UPTD Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang. (Oke)

Berita Terbaru