Kasus Endang, Ini Kata Karang Taruna Tangsel

kabar6.com
Bobby Ketua harian Karang Taruna Tangsel bersama Andika Hazrumy Ketua Karang Taruna Banten. (ist)

Kabar6-Kasus masyarakat kecil yang termajinalkan di tengah hingar bingarnya pembangunan kota moderen yang bernama Tangerang Selatan (Tangsel) itu kembali menjadi sorotan.

Kasus Endang, warga Kampung Priyang RT 006/002 Kelurahan Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang mengalami infeksi tetanus di kedua kaki sejak dua tahun lalu dan hidup di rumah yang tidak layak, sepertinya jauh dari perhatian aparat terkait.

Terkait kondisi Endang yang memprihatinkan, Ketua Harian Karang Taruna Kota Tangerang Selatan, Bobby mengatakan, kalau kasus Endang ini seharusnya dapat menjadi bahan evaluasi bagi instansi terkait dalam penanganan masalah sosial di masyarakat.

“Kasus seperti yang di alami Endang ini seharusnya dapat menjadi bahan evaluasi pemerintah dalam penanganan permasalahan sosial di masyarakat,” kata Bobby saat melihat kondisi rumah Endang di Kampung Priyang RT 006/002 Kelurahan Pondok Jagung, Minggu (16/9/2018).

Bobby juga menegaskan, terkait penanganan sosial di masyarakat, DPRD hendaknya dapat melakukan pengawasan lebih. **Baca juga: Tak Kunjung Sembuh, Luka di Kaki Endang Kerap Digerogoti Tikus.

“DPRD Tangsel harusnya dapat melakukan perhatian ekstra di wilayah terkait permasalahan sosial di masyarakat. Jangan sampai keprihatinan masyarakat kecil seperti ini terjadi lagi dimasa depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bobby juga mempertanyakan kinerja aparatur kelurahan setempat yang dianggap lambat merespon kasus Endang.

“Khususnya aparatur kelurahan setempat harusnya dapat tanggap dan aktif disaat mengetahui ada warganya dengan kondisi memprihatinkan seperti ini,” tambahnya. (jicris)