oleh

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan Banten Salurkan Bantuan Korban Tsunami

Kabar6.com-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dan Banten memberikan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda, Rabu (9/1/2019). Bantuan berupa berupa selimut, sembako, pakaian layak dan obat-obatan diterima Bupati Pandeglang secara simbolis.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Bambang Sumardiono mengatakan sebagai wujud kepedulian atas bencana tsunami yang terjadi di Kabupaten Pandeglang, pihaknya bersama permasyarakatan, imigrasi, Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) mendonasikan bantuan untuk korban tsunami.

”Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban para korban. Semoga kepedulian kami, dapat memberikan motivasi kepada para korban, supaya saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bisa bangkit kembali, ” kata Bambang.

Sementara itu Bupati Irna Narulita mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan Banten yang telah memberikan bantuan baik itu logistik, tim relawanya dalam membantu masyarakat pasca bencana.

“Semua itu sangat berharga bagi kami,” ungkapnya.

Saat ini Pemerintah daerah telah menetapkan status transisi darurat pemulihan bencana, tentunya penanganan bencana ini membutuhkan waktu yang sangat panjang.**Baca juga: Rumah Komisioner KPK di Pondok Aren Dijaga Ketat.

“Oleh karena itu tidak ada kata terlambat bagi pihak-pihak yang ingin membantu, bantuan tersebut masih kami butuhkan. Minta doanya semoga kami diberikan kesehatan dan kekuatan untuk mengatasi musibah ini dan semoga bencana ini segera bisa di atasi sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal seperti biasanya,” pungkasnya.(Aep)

Berita Terbaru