oleh

Kantor Jaya Real Property Digantungi BH dan Celdam

Celana dalam dan BH bergelantungan.(foto:cep)

Kabar6-Ratusan pedagang Pasar Senen mendatangi kantor PT. Jaya Real Property di Sektor 9 Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (12/04/2017)>Mereka melempari dan menghiasi papan nama gedung dengan pakaian dalam bekas.

Aksi yang dilakukan pedagang Pasar Senen Blok 1 dan 2 ini merupakan bentuk protes terhadap perusahaan pengelola pasar tersebut. Sebab setelah peristiwa kebakaran yang menghanguskan ratusan kios beberapa waktu lalu, PT. Jaya Real Property membangun ulang kios dengan ukuran yang jauh lebih kecil.

“Total pedagang (yang kiosnya jadi korban kebakaran) ada 418 orang, tapi pengelola bangun 473 kios. Jadi 55 kios tambahan ini membuat ukuran kios lama jadi jauh lebih kecil. Dari 2 kali 2 meter jadi 1,2 meter persegi. 

Pedagang juga mempertanyakan jual-beli kios seharga Rp 30 juta (per kios) yang dilakukan pengelola,” ucap Desi, salah seorang pedagang yang ikut aksi tersebut.

“Ini banyak kejanggalan. Terlebih kita juga disuruh pindah tanpa ada pemberitahuan. Cuma pakai spanduk,” imbuh Desi.

Pantaun Kabar6.com di lokasi, ratusan pedagang itu datang menggunakan empat mobil metro mini. Sesampainya di depan kantor PT. Jaya Real Property, mereka berorasi menuntut keadilan terkait terbakarnya ratusan kios di Pasar Senen.

Dalam orasinya, para pendemo mengungkapkan adanya kejanggalan dalam peristiwa kebarakan tersebut. Mereka menuding adanya sabotase dalam kebakaran tersebut.

Para pedagang yang didomonasi oleh kaum hawa itu bahkan membuat teaterikal dengan melempar dan menyangkutkan pakaian dalam bekas ke papan nama gedung kantor PT. Jaya Real Property.

Aksi saling dorong antara peserta aksi dan petugas Kepolisian juga sempat terjadi. Namun, hal tersebut tidak berujung pada kerusuhan.(cep) 

Berita Terbaru