oleh

Kambing Kurban Penyebab Kasus Penganiayaan di Serpong

Kabar6-Kasus dugaan penganiayaan yang dilaporkan oleh Ruslani, kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ternyata dipicu cuma lantaran masalah sepele.

 

Kini kasusnya bergulir ke ranah hukum karena tersangka Suryadi Hendarman, anggota DPRD Provinsi Banten selaku terlapor dituding telah melakukan tindak kekerasan fisik dan psikis. ** Baca juga: Tersangka Legislator Banten Dituding Tidak Kooperatif

 

Aksi penganiayaan bermula dari obrolan terkait dua ekor kambing kurban. Sebelum kejadian, tersangka yang saat itu tercatat sebagai Wakil Rakyat di Tanah Jawara itu dititipkan hewan kurban dari Pemerintah Kota Tangsel, di antaranya diperuntukkan bagi pengurus PKB.

 

“Awalnya korban nanya kambing, tapi lama-lama ngobrol ke masalah lain dan tidak sopan. Waktu itu sebelum Idul Adha tahun 2013. Mereka datang ke rumah saya kan niatnya bertamu, makanya saya persilakan masuk,” tutur Suryadi, Sabtu (28/3/2014) di Serpong.

 

Terhadap tudingan enggan melakukan mediasi, Suryadi menampiknya. Ia berkilah, saat kejadian, dirinya bersama korban di hari yang sama datang ke Polsek Serpong untuk menyelesaikan masalah. Tidak sampai disitu, menurutnya upaya permintaan maaf sudah coba dilakukannya sebanyak lima kali dengan menyambangi rumah Ruslani.

 

“Ngga benar kalau saya menolak dimediasi. Bahkan dari PKB sama perwakilan partai lain pernah bareng-bareng sama saya datang ke rumah dia (Ruslani),” kilahnya.(yud)

Berita Terbaru