oleh

Jokowi Tunjuk Listyo Sigit, Ini Kata Sekum MUI Tangsel

Kabar6-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi ke DPR menyodorkan nama Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon kapolri. Calon tunggal itu sempat ditentang berbagai pihak di Tanah Air lantaran faktor keyakinannya sebagai nasrani.

“Ya kita menghargai menghormati keputusan Pak Jokowi mengangkan Komjen Listyo Sigit karena itu adalah hak preogratif presiden,” kata Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan, KH Abdul Rojak, Rabu (13/1/2021).

Ia berkeyakinan Jokowi sudah memikirkan dampak manfaat dan mashlahat dari pengangkatan Listyo Sigit. Seagai tokoh agama dirinya menerima dan siap mendukung apapun yang diputuskan presiden.

Harapannya pertama, terang Rojak, penegakan hukum seadil-adilnya. Kedua membangun harmonisasi dengan para tokoh agama yang ada di Indonesia.

**Baca juga: Angka Kemiskinan di Tangsel Antara BPS dan Dinsos Beda Jumlah

“Baik dari islam kristen katolik budha hindu dan konghucu. Yang ketiga ya bekerja secara profesional melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan,” terangnya.

Hal yang paling terpenting adalah menumbuhkan rasa aman di masyarakat. “Dengan cara ya menekan berbagai macam kriminalitas dan kejahatan bisa diungkap dan diselesaikan. Itu yang paling penting,” ujar Rojak.(yud)

Berita Terbaru