oleh

Jelang Mudik, Vaksinasi di Kota Tangerang Meningkat

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mempercepat proses vaksinasi menjelang arus mudik lebaran 2022. Vaksinasi tersebut pun terus mengalami peningkatan dari sebelum adanya aturan pemudik wajib divaksin booster.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menilai percepatan di vaksin begitu masif dari siang hingga malam hari. Selain itu, antusiasme masyarakat yang divaksin begitu tinggi, berdasarkan laporan para Camat dan Lurah. Ia pun terus mengimbau kepada masyarakat untuk divaksin lewat berbagai media untuk sosialisasi.

Sementara pantauan kabar6 di Masjid Raya Al Azhom, Senin (18/4/2022) malam, masyarakat yang ingin divaksin silir berganti mendatangi gerai vaksin tersebut. Masyarakat yang divaksin di gerai tersebut rata-rata vaksin booster.

“Ada peningkatan (Jelang mudik). Ya lumayan yang tadinya hariannya 3-4 ribu, sekarang naik jadi 6 ribu,” ujar Arief saat dimintai keterangan di kawasan Masjid Raya Al Azhom, Senin (18/4/2022) malam.

Saat ini capaian vaksinasi booster di Kota Tangerang pun baru mencapai 33,1 persen atau 490.147 orang. Sementara capaian vaksinasi dosis satu 109,6 persen dan dosis kedua 87,6 persen.

**Baca juga: Pemudik di Terminal Poris Masih Normal, H-10 Diperkirakan Mulai Padat

Arief terus mendorong agar masyarakat ikut serta menyukseskan program vaksinasi tersebut.

“Kita sih pengen dorong terus bisa sampai ke 15 ribu lah per hari. Cuma kan antusiasnya begitu memang. Mungkin mereka yang mau mudik,” tandasnya. (Oke)