oleh

Agar Orang Tertarik Baca Panduan Keselamatan di Medsos, Dokter Taiwan Pajang Foto Pakai Bikini

Kabar6-Seorang dokter di Taiwan bernama Huang Ching-wei, memiliki cara unik untuk menarik perhatian orang-orang agar membaca panduan keselamatan yang diposting dalam laman media sosial (medsos).

Bukan dengan kalimat ajakan yang mengundang rasa penasaran, melansir Taiwannews, Dr Ching-wei yang bekerja di Pusat Kesehatan Masyarakat Lanyu, Pulau Anggrek, memakai cara nyeleneh yaitu memajang foto dirinya saat memakai bikini. Hal itu dilakukan sebagai pemikat agar orang-orang tertarik membaca postingan yang merupakan pengumuman layanan masyarakat.

Benar saja, cara itu terbukti sukses, postingan tersebut menarik perhatian banyak orang dan komentar positif. Dr Ching-wei memposting foto dirinya mengenakan bikini, menikmati di kolam renang tepi pantai dan membuat daftar apa yang harus dan tidak boleh dilakukan pengunjung selama kunjungan mereka ke pulau turis.

Saran yang diberikan Dr Ching-wei termasuk tips kesehatan dan keselamatan, etiket dan pantangan lokal, dan tips tentang cara mencari bantuan medis jika mereka jatuh sakit atau terluka di pulau itu.

Dr Ching-wei menyusun pedoman antara lain jangan minum dan berkendara, jangan parkir di tengah jalan untuk mengambil foto, waspadalah terhadap kambing, babi, anjing dan kepiting yang bergegas keluar, dan jangan memanjat bebatuan tepi laut yang berbahaya untuk berfoto selfie.

Wanita cantik itu memulai postingannya dengan mengatakan musim turis di pulau itu akan menjadi awal dari waktu sibuknya. “Pastikan untuk membaca saran sebelum datang untuk bersenang-senang (foto-foto telah dipilih dengan harapan dapat meningkatkan jumlah pembaca, dan jika gagal, mereka akan diganti dengan foto berbagai luka yang membusuk tahun depan),” demikian bunyi postingan Dr Ching-wei.

Para pengikut Dr Ching-wei di media sosial mengatakan, postingan itu berhasil saat mereka membaca seluruh teks, sementara yang lain memuji Dr Ching-wei atas kecantikannya, dan bahwa mereka akan bersikap dan mendengarkannya.

Postingan itu sendiri telah menerima 534 reaksi, 72 komentar, dan dibagikan tujuh kali lebih banyak dibandingkan dengan postingannya tahun lalu. Dr Ching-wei mengatakan, dia membuat postingan pendidikan kesehatan setiap tahun, dan tahun ini dia melampirkan foto bikini, berharap itu akan menarik lebih banyak orang untuk membaca postingan tersebut.

Dr Ching-weia berharap, para pengunjung akan mendapatkan perjalanan yang aman selama berada di pulau itu. ** Baca juga: Ternyata, Ini Lima Negara Paling Gencar Kerahkan Buzzer

Ide nyeleneh yang terbukti manjur.(ilj/bbs)