oleh

Jangan Sedih, Putus Cinta Juga Punya Manfaat, Lho

Kabar6-Saat mengalami putus cinta, sebagian orang merasa seakan-akan dunia tidak lagi bersahabat, dan hidup menjadi tidak berarti lagi. Bahkan, tidak sedikit orang yang mengakhiri hidupnya hanya gara-gara putus cinta.

Nah, mungkin Anda belum mengetahui bahwa di balik kesedihan akibat ditinggal kekasih, mengalami putus cinta ternyata memiliki sejumlah keuntungan. Melansir Pesona, putus cinta adalah saatnya ‘belajar’ lagi untuk memikirkan kembali hubungan kita dan mantan. Terkadang setelah keluar dari sebuah hubungan, kita baru sadar kalau dia memang selama ini bukan orang yang tepat atau cocok.

Anda akan memiliki banyak ‘me time’ untuk mengerjakan sejumlah kegiatan positif yang selama ini sempat tertunda, sekaligus mengejar impian yang terlupakan sambil menata hati, untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Putus cinta memberikan waktu Anda untuk bersenang-senang. Memiliki kekasih terkadang membuat Anda melupakan orang-orang terdekat. Padahal mereka adalah ‘tim’ paling setia karena selalu ada di saat susah dan senang. Inilah saatnya mendekatkan diri dengan keluarga maupun sahabat. Sambil bersenang-senang, Anda bisa sekalian melepaskan beban.

Saat tidak lagi sibuk mengurusi urusan cinta, Anda punya banyak waktu luang untuk menjadi wanita yang lebih mandiri. Wujudkan solo traveling tanpa perlu meminta izin kekasih, atau mengambil kursus hobi saat weekend yang selalu tertunda akibat mendahulukan jadwal kencan.

Hal lain, ‘waktu luang’ bisa digunakan secara efektif untuk mengalihkan pikiran negatif karena Anda jadi punya target baru. Jika pikiran fokus pada karier, Anda juga yang akan ‘mencicipi’ bonus, misalnya dapat promosi jabatan. ** Baca juga: Kenali Apa Itu Mindful Eating

So, jangan terlalu bersedih hanya karena putus cinta, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru