oleh

Jalan Perimeter Selatan Bandara Soetta Dibuka, Ini Kata Pengendara

Kabar6-Sejumlah pengendara mengaku merasa terbantu dalam mengakses Bandara Soekarno-Hatta setelah dibukanya kembali underpass atau terowongan jalan Perimeter Selatan.

M.Jaelani, salah satu pengguna jalan, mengatakan beroperasinya jalan Perimeter Selatan ini sangat memangkas waktu perjalanan. “Cuma 15 menit,” ujarnya saat ditemui dilokasi, Selasa (21/5/2019).

Sebelumnya, Jaelani mengaku sempat kecewa karena kabar pembukaan jalan yang ditutup setahun lebih ini sebelumnya sudah pernah ada. Namun pembukaan pengoperasian jalan tersebut dibatalkan. Kini, Jaelani sudah dengan mudah bolak balik Bandara menggunakan jalan alternarif itu.

Yayan, pengguna jalan lainnya mengatakan akses ini sangat memangkas waktu perjalanannya.”Lancar. Pulang sampai rumah tepat waktu. Biasanya memutar lewat Jalan Pembangunan. Sekarang dapat memangkas waktu sampai setengah jam,” katanya.

PT Angkasa Pura II dan PT Kereta Api Indonesia sepakat membuka kembali underpass atau terowongan jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta pada Senin 20 Mei kemarin.

Terowongan ini ditutup setahun lebih untuk perbaikan setelah ambruk dan menewaskan pengendara yang melintas pada Februari 2018 lalu.

**Baca Juga:Skuter Listrik Kini Hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengatakan pengoperasian jalan alternatif dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta- Tangerang tersebut masih sebatas uji coba.

“Uji coba dilakukan hingga satu pekan kedepan untuk memperhatikan faktor keselamatan dari pengoperasian jalan tersebut,” ujar Febri.

Hingga tujuh hari kedepan, jalan Perimeter Selatan beroperasi terbatas yaitu pukul 04.00 hingga 09.00 dan Pukul 15.00 hingga 21.00 WIB.

“Selama masa uji coba atau evaluasi berjalan, kekurangan yang diketemukan nantinya akan langsung diperbaiki. Sehingga harapannya, Jalan Perimeter Selatan tersebut akan beroperasi seperti dulu yakni 24 Jam,” kata Febri. (Oke)

Berita Terbaru