oleh

Irgan: Panwaslu Tangsel Tebang Pilih

Kabar6-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinilai tebang pilih dalam menertibkan beragam atribut Partai Politik (Parpol) maupun Calon Legislatif (caleg).

Hingga kini, masih banyak berbagai atribut Parpol dan Caleg yang terpasang di sejumlah ruas jalan-jalan protokol.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Irgan Chaerul Mahfiz mengatakan, di beberapa titik di Kota Tangsel masih banyak atribut Parpol atau Caleg yang terpasang.

Sedangkan, Panwaslu Kota Tangsel hingga kini hanya menertibkan sebagian atribut parpol saja.

“Kalau mau menertibkan, ya tertibkan semua. Jangan setengah-setengah. Banyak atribut yang masih berdiri di Kota Tangsel,” ungkap Irgan menjelaskan kepada kabar6.com, Rabu (25/9/2013).

Hal ini, menurut Irgan tentu menimbulkan sentimen politik di setiap wilayah. Pasalnya, penertiban atribut yang dilakukan Panwaslu Kota Tangsel terkesan tebang pilih.

“Gimana enggak kita bilang tebang pilih. Yang ditertibkan hanya sebagian. Tidak merata,” kata Irgan mengkritisi soal Peraturan KPU (PKPU) Nomor 15 Tahun 2013 soal atribut Parpol.

Wakil Ketua Komisi IX Bidang Ketenagakerjaan DPR-RI itu menilai, pembatasan atribut Parpol atau Caleg yang diatur dalam PKPU tersebut dinilai tidak cocok dengan sistem suara terbanyak dalam Pemilu 2014.

“Dalam suara terbanyak, caleg diminta untuk sosialisasi. Salah satu cara sosialisasi, ya dengan memasang atribut,” paparnya.(yud)

Berita Terbaru