oleh

Ini Pesan Tersirat Airin Untuk Pencak Silat di Tangsel

Kabar6-Pesan tersirat disuarakan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, terhadap seluruh penggiat seni bela diri Pencak Silat di wilayah tersebut, Jumat (10/4/2015).

Uniknya, pesan yang isinya mengajak seluruh warga untuk rukun dan bahu-membahu melestarikan Pencak Silat itu, dikemas sang Walikota cantik dalam bait pantun.

Berikut petikan bait demi bait pantun yang disampaikan Airin dalam sambutannya, saat mengukuhkan Endang Saputra sebagai Ketua Umum Forum Silaturahmi Perguruan Silat dan Budaya Tradisional (Fosil Persibatra) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), untuk masa bhakti tahun 2015-2018;

“Ada buaya mencari makan, melatanya di pagi hari. Perguruan silat dan budaya tradisional harus kita lestarikan, kalau bukan kita siapa lagi”.

“Kalau mangga bukan sembarang mangga, mangga kueni yang kita arepin, kalau saya bangga bukan sembarang bangga, bangga yang kaya begini yang pada akur yang saya arepin”. **Baca juga: Endang Saputra Pimpin Fosil Persibatra Tangsel.

Tak pelak, pantuan itupun seketika membuat para penggiat seni bela diri pencak silat berdecak kagum. Hingga tak kuasa menahan sorak-sorai memberi aplaus kepada sang Walikota.(yud/mg)

Berita Terbaru