oleh

Ingin Jadi ‘Pemilik Pertama’ di India, Pria Ini Nekat Terbang ke Dubai Demi Beli iPhone 14

Kabar6-Dheeraj Palliyil (28), pria dari negara bagian Kerala, India selatan, nekat melakukan perjalanan ribuan mil ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk membeli iPhone terbaru, hanya beberapa jam sebelum mulai dijual di India.

Palliyil, melansir Independent, memang sengaja terbang ke Dubai agar bisa menjadi salah satu dari sedikit orang pertama di dunia yang memiliki gadget terbaru besutan Apple itu. Pria itu rela menghabiskan uang sekira Rp7,5 juta untuk tiket pesawat, dan merogoh kocek sekira Rp24 juta demi membeli iPhone model terbaru.

Bagi Palliyil, ini adalah keempat kalinya dia melakukan perjalanan ke Dubai hanya untuk membeli telepon. Ia pertama kali melakukannya pada 2017, ketika iPhone 8 diluncurkan, diikuti oleh perjalanan pada 2019 dan 2021. ** Baca juga: Petani di Rusia Tewas Setelah Lidahnya Digigit Ular Saat Lakukan Trik Menelan Hewan Melata

Palliyil mengatakan, dia tidak ingin menunggu dan menyukai kegembiraan menunggu di luar toko Apple untuk menjadi yang pertama mendapatkan telepon itu. Palliyi membeli iPhone terbarunya dari sebuah pusat perbelanjaan di Dubai pada 16 September lalu.

“Selama peluncuran iPhone sebelumnya, ponsel biasanya akan dirilis di India 10-15 hari setelah penjualannya di luar negeri. Namun kali ini, penjualan India akan dimulai hanya beberapa jam kemudian, tetapi sudah menjadi ritual saya sekarang untuk membeli ponsel terbaru di Dubai,” ujar Palliyil.

Pria yang juga seorang sinematografer dan pengusaha ini mengungkapkan, dia selalu menjadi penggemar teknologi dan sangat terinspirasi oleh Steve Jobs. “Ini cara saya mengenang karyanya,” tambah Palliyil.

Disebutkan, keluarga Palliyil-lah yang memberi tahu pria itu tentang peluncuran ponsel baru dan bertanya kapan dia akan terbang ke Dubai untuk membelinya.(ilj/bbs)