oleh

Hueek…Ini Hewan Paling Bau di Dunia

Kabar6-Di dunia ini ada banyak hewan dengan beragam spesies. Setiap spesies memiliki kebiasaan unik termasuk mempunyai bentuk yang khas.

 

Selain itu, sejumlah hewan memiliki bau menyengat, yang kadang membuat kita mual. Jenis hewan apa sajakah itu?

 

1. Striped Polecat (Zorilla)

Merupakan spesies Mustelidae (musang) yang mirip dengan sigung. Banyak ditemukan di savana Gurun Sahara Afrika. Mereka akan mengeluarkan cairan kotoran berbau busuk dari kelenjar duburnya, sebagai salah satu cara untuk menghindar dari binatang pemangsa.

 

2. Tasmanian devil (Iblis Tasmania)

Hewan ini memiliki tubuh kekar, berotot, berbulu hitam, suaranya sangat keras serta mengganggu. Penciuman yang tajam digunakan untuk mencari makan. Mereka juga mengeluarkan bau menyengat yang sangat busuk.

 

3. Skunk (Sigung)

Jika merasa terancam, hewan mamalia ini akan mengeluarkan bau busuk dan menyengat, yang berasal dari kelenjar dubur. Bau ini sebagai tameng untuk mempertahankan diri dan mengusir musuh. Sigung memiliki dua kelenjar dubur, di setiap sisi anusnya. Bau yang dikeluarkan mirip telur busuk, bawang putih, dan karet terbakar.

 

4. Stink bugs (Sejenis Walang Sangit)

Bau berasal dari dada mereka, dan dihasilkan di antara kedua kaki mereka, merupakan hasil campuran dari suatu zat kimia yang menyengat

 

5. Musk ox

Merupakan hewan mamalia Arktikyang memiliki bulu tebal dengan bau yang kuat. Bau tersebut dikeluarkan oleh hewan jantan untuk menarik perhatian betina selama musim kawin. Musk ox tinggal di daerah Kutub Utara Amerika Utara dan Greenland.

 

6. Wolverines (Beruang Sigung)

Bau yang dihasilkan berasal dari kelenjar di duburnya untuk menandai batas wilayah. ** Baca juga: Ckckck…Mahalnya Harga Sex Toys Ini

 

7. Bombardier Beetle (Kumbang Pengebom)

Kumbang ini termasuk jenis yang tidak dapat terbang cepat, sehingga dilengkapi dengan beberapa mekanisme pertahanan. Cairan mendidih yang disemprot dari perutnya sangat efektif melawan predator.

 

Dalam perut kumbang ini terdapat dua ruang yang dipenuhi bahan kimia. Ketika digabungkan, akan menghasilkan asam yang panasnya mencapai 100 derajat Celsius. Cairan ini lantas disemprot keluar melalui dinding perut. Untuk membuat predator lebih takut lagi, kumbang ini juga membuat suara seperti tembakan.

 

Siap-siap masker atau penutup hidung ya, jika bertemu hewan sejenis ini. (ilj)

Berita Terbaru