oleh

Harga Gula Pasir dan Terigu Naik Rp1.000 di Tangsel

Kabar6-Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar dan Premium sebesar Rp500 per liter, kiranya mulai memicu harga sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

Pantauan kabar6.com di sejumlah pasar tradisional di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kenaikan terjadi pada harga gula pasir, tepung terigu dan Tomat.

Di Pasar Ciputat, gula pasir curah yang biasanya dijual Rp10.000 per kilo gram, kini naik menjadi Rp12.000 per kilogram. Tepung terigu yang sebelumnya Rp7.000 per kilo gram, kini menjadi Rp7.500 per kilo gram.

Sementara harga Tomat yang sebelumnya Rp6.000 per kilo gram, kini jadi Rp10.000 per kilo gram. Sedangkan harga bawang merah masih tetap bertahan, Rp32.000 per kilo gram.

“Kenaikan ini juga dipicu naiknya harga BBM,” ujar Samad, salah seorang pedgaang di Pasar Ciputat. **Baca juga: Demo BBM, Mahasiswa Tangerang Bakar Ban.

Sedangkan kondisi kenaikan harga serupa juga terjadi di Pasar Serpong. Meski kenaikan masih dalam tahap wajar, namun pedagang memprediksi bila kenaikan masih akan terus berlangsung.(yud/mg)

Berita Terbaru