oleh

Sakit Kepala Reda Dengan Cara Ini

Kabar6-Salah satu kondisi yang mengganggu aktivitas kita sehari-hari adalah saat terserang sakit kepala. Hal ini tentu saja dapat membuyarkan rencana kerja yang telah tersusun rapi.

 

Upaya pencegahan yang dapat kita lakukan salah satunya adalah minum obat sakit kepala. Namun, mengonsumsi obat terlalu sering tentu saja tidak baik untuk kesehatan.

 

Nah, berikut adalah cara alami yang mungkin dapat membantu Anda untuk meredakan sakit kepala, seperti dilansir dari healthmeup.com.

 

1. Penyebab sakit kepala bisa jadi disebabkan karena Anda mengalami dehidrasi. Karena itulah, segera minum segelas air putih, dan untuk sementara sedapat mungkin hindari minuman yang mengandung kafein karena dapat mengambil cairan tubuh.

 

2. Sakit kepala bisa jadi disebabkan karena otot kepala yang tegang, dan sirkulasi darah di daerah sekitar itu tidak lancar. Cobalah untuk memijat kepala yang sakit selama 7-15 detik, kemudian lepaskan. Ulangi cara ini hingga sakit kepala mereda.

 

3.Pola makan sehat yang tidak teratur, bisa menjadi pemicu sakit kepala. Otak butuh glukosa, jika kekurangan zat yang seharusnya didapat dari makanan, akan menyebabkan hipoglikemia, sehingga menimbulkan sakit kepala. ** Baca juga: Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan

 

Dengan mengatur pola makan yang tepat, maka metabolisme tubuh akan menjalankan fungsinya dengan benar.

 

4. Sakit kepala dapat dihindari melalui waktu tidur yang cukup. Kurang tidur dapat mengganggu siklus tubuh, sehingga menyebabkan sakit kepala.

 

5. Di sela-sela waktu bekerja, disarankan agar Anda beristirahat sejenak. Tutup mata Anda dan cobalah untuk melepaskan ketegangan dan tekanan pada punggung, leher, dan bahu. Posisi rileks mampu menghindari Anda terserang sakit kepala.

 

6. Sakit kepala dapat diredakan dengan mandi memakai air hangat, agar otot-otot yang ada di kepala dan leher kendur, sehingga aliran darah menjadi lebih baik.

 

7. Redakan sakit kepala Anda dengan cara mengambil napas dalam-dalam, dan menghirup udara segar.

 

Cara sederhana dan alami tersebut dapat membantu Anda yang sering mengonsumsi obat sakit kepala, sehingga aktivitas sehari-hari dapat berjalan lancar.(ilj)

Berita Terbaru