oleh

H Agus Pramono: Umat Islam Wajib Tauladani Rasulullah

Kabar6-Ratusan jamaah mengikut acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Kampung Maruga Pamulang 2, RT 001 RW 04, kelurahan Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua pelaksana acara, M Ridwan mengatakan, perayakan Maulid Nabi Muhammad SAW ini rutin di adakan setiap tahunnya, Rabu malam (28/11/2018).

Kata Ridwan, maulid adalah momentum bagi kita semua umat muslim kembali mengingat lahirnya Baginda besar Nabi Muhammad SAW.

Karena, Nabi Muhammad SAW adalah pribadi yang uswatun hasanah, berwatak mulia, lemah lembut, jujur, santun, amanah, dan selalu menyampaikan kebenaran.

“Rasulullah dengan segala nilai-nilai yang diajarkan wajib diteladani oleh seluruh umat Islam,” terang Ridwan.

**Baca juga: Besok, Masjid Jami Raudhatul Hikmah Benda Baru Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Senada, Tokoh masyarakat Pamulang, H Agus Pramono menuturkan, sebagai umat Islam wajib tentunya harus meneladani dan mengikuti sosok yang Rasulullah ajarkan.

“Hanya dengan meneladani sifat baginda Nabi itulah, umat muslim bisa memperwujudkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” papar pria santun ini.

Ditambahkannya, semoga dengan teladan Nabi Muhammad SAW mereka dapat menjadi pribadi yang baik lagi jika sudah kembali kepada masyarakat dan mengikuti ajarannya. (aji)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru