oleh

Gusri Ajak Bangun Dinamika Politik Harmonis di Tangsel

Kabar6-Gusri Effendi, salah satu bakal calon yang diusung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tak mengira jika dirinya lolos dalam bursa penjaringan bakal calon (calon) Walikota.

“Surprise (kejutan) juga tentunya buat saya. Cuma satu hal penting yang ingin saya sampaikan, mari kita bangun dinamika politik harmonis,” ungkapnya ketika dihubungi kabar6.com lewat sambungan selularnya, Selasa (31/3/2015).

Ya, Gusri adalah satu dari tiga nama yang dinyatakan lolos oleh Tim Sembilan DPD Partai Nasdem Tangsel. Sedangkan dua nama lainnya adalah Asisten Daerah (Asda) I Pemerintah Kabuten Tangerang, Arsid serta seorang legislator di Kota Tangsel, Dewi Indah Damayanti.

Gusri menyatakan, pencalonan dirinya untuk ikut bursa penjaringan tak lain karena panggilan jiwa. Ia melihat arah roda pembangunan dan pelayanan publik di kota termuda Provinsi Banten ini sudah bagus pascaotonomi daerah bergulir.

Bagaimana jalur (track) yang bagus ini semakin berkesinambungan sesuai dengan demografis wilayah sebagai kota perdagangan dan jasa. Sektor itu tak bisa dipungkiri menjadi unggulan dan penjadi penopang bagi kemajuan Tangsel kedepan.

Kondisi di atas, terang Gusri, tentunya semakin menjadi harapan. Dia juga mengajak semua komponen dan kelompok masyarakat harus saling bersinergi satu dengan lain.

Tentu tujuannya hanya satu, dapat memajukan Kota Tangsel yang mandiri, damai dan asri (Madani) ini. “(pencalonannya) Bukan faktor kekuasaan, karena kan membangun kota ini tidak bisa sendiri-sendiri,” terangnya.

Gusri menambahkan, sebagai sebuah rumah bersama, dirinya juga mengajak menjalin hubungan harmnoni karena semuanya tidak bisa dipisahkan. **Baca juga: Arsid: Siap Daftar ke Semua Parpol.

“Kan nikmat kita bikin politik yang harmonis, tidak perlu gontok-gontakan,” tambah warga Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, yang juga menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota Tangsel ini.(yud)

Berita Terbaru