oleh

Gerakan Lamban, Polisi Gendut Diminta Kecilkan Perut

Kabar6-Petinggi kepolisian metropolitan Tangerang meminta kepada seluruh anggota polisi bertubuh gendut untuk segera mengecilkan perut dan menurunkan berat badan. Obesitas menyulitkan polisi menangkap penjahat.

Kapolres Metropolitan Tangerang, Kombespol Wahyu Widada mengatakan, gerak langkah anggotanya makin hari makin lambat, seiring terjadi peningkatan jumlah anggota kepolisian Tangerang bertubuh gemuk dan memiliki lemak lebih.

Masalah ini tentu akan memberatkan tugas kepolisian untuk menangkap penjahat. Padahal, dengan tubuh yang ideal, akan lebih leluasa bagi polisi menjalankan tugasnya.

“Saya berharap polisi yang bertubuh gendut untuk berolahraga mengecilkan perutnya biar lebih ramping. Agar polisi lebih cepat berlari kencang mengejar penjahat,”kata Kapolres, Rabu (7/11/2012).

Kapolres menuturkan, anggota kepolisian Tangerang jangan layaknya polisi di Pakistan dengan jumlah anggotanya yang makin hari banyak bertambah gemuk. Atasan polisi Pakistan akhirnya mengembleng anak buahnya untuk menurunkan berat badan.

Bercermin dari Pakistan, sedianya aparat Tangerang melakukan hal yang sama yakni mengisi hari-harinya dengan berolarga untuk memiliki tubuh ideal dan sehat serta enak dipandang masyarakat.

Langkah kedepan, minimal setiap pagi hari aparat kepolisian harus memperketat aktifitas berolahraga dan menjaga porsi makan, untuk menghasilkan tubuh ideal.

“Polisi harus terlihat gagah dan memiliki tubuh yang enak dipandang masyarakat. Jika memiliki tubuh yang sesuai porsi akan lebih gampang menangkap penjahat,” kata Kapolres.(rah)

 

Berita Terbaru