oleh

Gangguan Mesin, Pesawat Milik Singapura Mendarat Darurat di Jalan Tol Malaysia

Kabar6-Karena mengalami gangguan mesin, sebuah pesawat baling-baling milik perusahaan Singapura mendarat darurat di jalan tol Johor, Malaysia. Akibatnya, kemacetan luar biasa terjad di sepanjang Jalan Tol Utara-Selatan di Johor.

Menurut laporan, kedua pilot dalam keadaan baik. Pesawat ini diidentifikasi berjenis Beechcraft Model Bonanza. Kepala Badan Penerbangan Sipil Malaysia bernama Kapten Chester Voo, melansir channelnewsasia, mengatakan bahwa pilot pesawat itu mulanya meminta izin untuk kembali ke Bandara Internasional Senai di Johor Baru pada pukul 10.40 waktu setempat, akibat gangguan teknis.

“Pesawat sewaan yang dioperasikan oleh Premier Air Singapore sedang dalam perjalanan dari Bandara Seletar di Singapura menuju Malaka,” kata Kapten Voo.

Dituturkan Kapten Voo, pesawat itu akhirnya meminta izin mendarat di jalan tol di kawasan Sedenak, Kulai. “Dua pilot yang merupakan warga Singapura dalam kondisi baik, dan pesawat itu sudah dipindahkan supaya tidak mengganggu arus lalu lintas di jalan tol,” terang Kapten Voo.

Pilot memutuskan mendarat di jalan tol usai terdengar dentuman kecil dari bagian mesin. Setelah diperiksa, tidak ada bekas terbakar di mesin pesawat. Pesawat terlihat berada di sisi kiri jalan tol.

Sejumlah tim evakuasi, termasuk polisi dan pemadam kebakaran, mendorong pesawat itu agar tidak mengganggu kendaraan di jalan tol. Kini, kasus tersebut diusut Biro Investigasi Kecelakaan Udara Malaysia.(ilj/bbs)