oleh

Festival Hijau BSD City ke-12, Menuju Budaya Ramah Lingkungan

Kabar6-Memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Bumi Serpong Damai Tbk-Sinar Mas Land menggelar Festival Hijau BSD City ke-12 di Taman Kota BSD City, 13 Juni-14 Juni 2015.

 

Kegiatan yang mengusung tema “Menuju Budaya Ramah Lingkungan (Green Lifestyle)” ini dimulai dengan berbagai pelatihan tentang upaya penghijauan. Lantunan pesan cinta Bumi oleh komunitas Jurang Doang, yang dipimpin langsung oleh Dik Doang. Puncak acara ditandai dengan melakukan penanaman pohon, dan pembuatan lubang biopori, dan pelepasan seratus pasang burung.

 

“Sesuai dengan tema, maka kegiatan lingkungan kali ini dilaksanakan dengan konsep edutainment environment, dalam bentuk pengajaran dan pelatihan langsung kepada masyarakat tentang berbagai upaya penghijauan,” tutur Direktur PT BSD Tbk, Syukur Lawigena.

 

Festival Hijau BSD City kali ini juga mengundang 320 pelajar pramuka penggalang dari tingkat SMP dan sederajat, yang berada di wilayah Kwartir Cabang Kota Tangsel dan Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang. ** Baca juga: Pentas Seni KBIT/TKIT Ar Raihan, Gali Kreativitas Siswa

 

“Para pramuka dilibatkan dalam pelatihan green skills, yaitu bentuk kecakapan yang dalam prakteknya berkontribusi pada peningkatan kualitas lingkungan, seperti composting, membuat lubang biopori, melakukan pembibitan dan pemeliharaan tanaman hijau, serta pemilahan sampah organik dan non-organik,” papar Syukur.

 

Tidak sekadar mengikuti pelatihan, para pramuka juga mengajak masyarakat untuk melakukan penghijauan, dengan membagikan 1.000 bibit pohon, sekaligu menandai dibentuknya komunitas baru “Sahabat Lingkungan BSD City”. (asri)

Berita Terbaru