oleh

Duo Wanita BSD Sulap Kain Perca Jadi Lahan Bisnis

Kabar6-Kain perca atau kain bekas, ternyata bisa menjadi multi guna saat berada ditangan Trusti Handawali dan Wiwiek Usmi.

Ya, dua wanita “tangguh” itu bisa menyulap kain perca menjadi ragam kerajinan tangan. Seperti taplak meja, tas, bad cover hingga sajadah.

Hebatnya lagi, aneka kerajinan tangan itu bisa mengisi pundi-pundi cash setelah di jual dengan harga beragam, tergantung dengan tingkat kesulitannya.

Duo wanita warga Nusa Loka, BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu mengaku, ide menciptakan kerajinan tangan itu berawal dari kesamaan hobi.

Trusti Handawali dan Wiwiek Usmi memulai aktifitas handmade itu dengan mengumpulkan kain perca dari beberapa sumber. Untuk kemudian di jadikan ragam kerajinan tangan.

“Tak segampang teori, untuk membuat satu buah taplak meja membutuhkan waktu dan konsentrasi yang tidak sedikit,” kata Trusti kepada kabar6.com.

Namun, semangat pantang menyerah berkobar di hati mereka. Hingga, pekerjaan tangan itupun dapat diselesaikan dengan sentuhan seni yang tinggi pula.

Puluhan taplak meja, tas dengan berbagai corak dan motif, bad cover yang menawarkan kehangatan serta sajadah yang menawarkan kenyamanan beribadah menjadi koleksi yang siap dijual.

“Wajar jika harga yang kami patok lebih mahal dari produk sejenis. Semua itu dikarenakan waktu dan konsentrasi yang sudah kami tuangkan untuk ragam produk ini,” tambah wiwiek. **Baca juga: Kulit Kakap Jadi Alternative Bahan Baku Sepatu.

Diketahui, duo ini juga aktif dalam memberikan pelatihan-pelatihan kepada kaum ibu di lingkungan sekitar. Tak hanya itu, mereka juga konsisten keluyuran untuk memberikan pelatihan bermanfaat ini kepada kaum ibu di kawasan Serpong dan sekitarnya.(asri)

Berita Terbaru