oleh

DPRD Minta Pemkab Lebak Tak Asal-asalan Bangun Jalan

Kabar6-Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Lebak, Dana Ukon, meminta, di periode kedua kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya, Pemkab Lebak berkomitmen membangun infrastruktur jalan berkualitas.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap, pembangunan tidak dilakukan asal-asalan agar proyek yang didanai rakyat bisa dirasakan manfaatnya lebih lama.

“Pemerintah daerah harus berkomitmen membangun infrastruktur yang berkualitas, jangan asal-asalan lah Jangan baru enam bulan setelah dibangun sudah rusak,” kata Ukon di Gedung DPRD Lebak, Rabu (29/1/2020).

Kondisi infrastruktur yang memadai kata Ukon, dengan sendirinya akan meningkatkan roda perekonomian masyarakat di perdesaan. Maka dari itu ujar dia, jalan-jalan penghubung antar desa seyogianya menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Karena kalau kita lihat jalan poros desa mayoritas ya dalam kondisi rusak berat. Bagaimana ekonomi rakyat mau tumbuh kalau tidak didukung dengan infrastruktur memadai,” kata Ukon.

Dibutuhkan ketegasan dari bupati kepada SKPD agar setiap proyek yang dikerjakan memang benar-benar sesuai dengan ketentuan.

“Bupati harus tegas agar tidak ada lagi pemborong yang berani main-main,” tandas Ukon.**Baca juga: Cegah Virus Corona, 249 Buruh Asal Cina di Lebak Diperiksa.

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak mengklaim, dari 730 kilometer panjang ruas jalan kabupaten, 65 persennya atau 520 kilometer dalam kondisi baik.

Pada tahun anggaran 2020, Pemkab Lebak menangani 80 kilometer jalan poros desa dengan jumlah 81 paket.(Nda)

Berita Terbaru