oleh

Ditangkap Karena Membawa Alat Vital Dalam Dompet

Kabar6-Seorang pria di Afrika Selatan ditangkap karena membawa sejumlah alat vital pria di dalam dompetnya. Alat vital itu diduga milik keponakan lelakinya yang hilang beberapa waktu lalu.

Juru bicara kepolisian mengatakan pada BBC, pelaku yang namanya dirahasiakan setelah ditangkap lalu membawa petugas ke sebuah hutan di provinsi Cape Timur. Di dalam hutan tersebut, polisi menemukan sesosok jenazah yang sudah dimutilasi di lokasi itu. Kepala, lengan dan kaki remaja lelaki itu dimutilasi dan ditemukan tidak jauh dari badannya.

Pria berusia 42 tahun itu akan didakwa dengan pasal pembunuhan dan dihadirkan ke pengadilan hari Jumat (09/11) kemarin.

Tersangka sebelumnya pernah diinterogasi karena diduga terlibat dalam kasus hilangnya keponakan lelaki yang berusia 18 tahun pada Minggu lalu.

Juru bicara kepolisian Mzukisi Fatyela mengatakan alat vital itu ditemukan terbungkus dalam dompetnya. Motif pembunuhan belum diketahui tetapi penyelidikan telah dimulai.

Menjawab pertanyaan apakah kasus itu terkait dengan pembunuhan ‘muti’ yaitu praktik mistik menggunakan organ tubuh manusia untuk membuat ramuan tertentu, Fatleya belum bisa memastikannya. “Kami belum dapat memastikan hal itu saat ini tetapi semua kemungkinan diselidiki, ” kata Mzukisi Fatyela.

Selama ini ada banyak laporan di Afrika Selatan mengenai penjualan organ tubuh manusia untuk keperluan ritual mistik oleh dukun. Di Afrika Timur, ratusan orang albino dibunuh untuk diambil organ tubuhnya. (BBC/sak)

 

Berita Terbaru