oleh

Sambut Hari Pahlawan, Siswa SD Tabur Bunga di Makam Daan Mogot

Kabar6-Memperingati Hari Pahlawan, puluhan pelajar Sekolah Dasar di Kota Tangerang melakukan tabur bunga di makam Mayor Daan Mogot dan pejuang lainnya yang gugur dalam pertempuran di hutan Lengkong, Tangerang, pada tahun 1946.

Dengan antusias satu persatu para pelajar SD yang tergabung dalam Gugus 6 Kota Tangerang itu menaburkan bunga di atas makam para pahlawan yang berada di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Sabtu (10/11/20120).

Usai melakukan ritual tabur bunga, para pelajar juga menyempatkan diri untuk mengheningkan cipta guna menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan.

Yang menarik dalam acara tabur bunga itu, para pelajar baru mengetahui jika makam Mayor Daan Mogot yang namanya diabadikan sebagai nama jalan yang menghubungkan Kota Tangerang dengan Jakarta itu berada di Taman Makam Pahlawan, Kota Tangerang.

Nurul salah satunya, pelajar kelas 6 SD itu mengaku baru mengetahui jika Mayor Daan Mogot yang tewas dalam tragedi Hutan Lengkong tersebut ternyata di makamkan di Kota Tangerang.

“Baru tahu kalau Daan Mogot yang namanya terkenal sebagai nama jalan itu di makamkan di Kota Tangerang,” ungkapnya sambil berjanji akan menceritakan pengalaman ini ke teman-temannya.

Sementara itu, Ketua kelompok Gugus 6, Udin Syamsudin, mengatakan kegiatan tabur bunga di malam pahlawan ini diharapkan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap generasi muda.

Sehingga para penerus bangsa ini bisa menghargai jasa-jasa para pahlawan yang gugur untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Mudah-mudahan usai acara ini para generasi muda dapat menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dalam memerdekakan bangsa Indonesia,” katanya.(arsa)

Berita Terbaru