oleh

Disdukcapil Tangsel Bantah Mesin Cetak KTP Rusak

Kabar6-Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil Tangerang Selatan (Tangsel), Heru Sudarmanto membantah bahwa mesin cetak KTP mengalami kerusakan.

“Tidak benar kalau mesin cetak KTP rusak,” kata Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Disducapil Tangsel melalui jejaring Whatsapp, Selasa (15/1/2019).

Kata Heru, yang terjadi sebenarnya adalah server terkait dengan aplikasi pendaftaran online sedang dalam perawatan (maintenance).

“Yang benar adalah maintenance server terkait dengan aplikasi pendaftaran online, bukan mesin cetak ktp rusak,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, server pada system pencetak KTP Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kota Tangerang Selatan mengalami kerusakan dan belum diketahui kapan penyelesaiannya.

**Baca juga: Server Cetak KTP Rusak, Warga Pamulang Keluhkan Layanan Disdukcapil.

Hal itu diungkapkan Mira selaku Kepala Seksi Kependudukan pada Disdukcapil Tangsel. Mira mengatakan bahwa ada gangguan pada server mesin cetak KTP dan system register online.

“Iya pak, kami mengalami gangguan teknis, dan saya belum bisa menjelaskan hingga kapan gangguan ini selesai diperbaiki. Perkiraan service server akan selesai besok atau lusa. Jadi saat ini daftar online dan pencetakan KTP sementara belum bisa,” kata Mira, Selasa (15/1/2019). (jic)

Berita Terbaru