oleh

Disdukcapil Kota Tangerang Berikan Diskon ke Anak Miliki KIA

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melakukan kerjasama dengan berbagai pihak. Kerjasama tersebut berupa pemberian diskon terhadap anak yang sudah memiliki kartu identitas anak (KIA). Selain itu, juga untuk menambah minat masyarakat untuk membuat KIA.

Plt Kepala Disdukcapil, Kota Tangerang, Ayi Nuryadin mengatakan, dengan menggandeng sejumlah vendor, Disdukcapil berhasil memberikan promo menarik untuk anak-anak Kota Tangerang hanya dengan menunjukkan KIA.

Penawaran diskon tersebut, kata Ayi diantaranya Fun World, Tangcity Mall dengan top up minimal Rp80 ribu diskon 25 persen. Toko Buku Gunung Agung, Tangcity Mall diskon 10 persen, Atlantic Aquatic Swimming School, Kecamatan Tangerang diskon 15 persen, hingga Aeropolis Sport Club, Kecamatan Neglasari dengan penawaran diskon capai 50 persen.

“Ayo, sekarang anak-anak di Kota Tangerang yang sudah memiliki KIA, selain sebagai identitas diri. Kini bisa bermanfaat untuk mendapatkan diskon menarik. Nah, bagi anak-anak Kota Tangerang yang belum mempunyai KIA, yuk segera membuat KIA,” ujar Ayi.

**Baca juga:Perayaan Hari Jadi, Sederet Kegiatan Digelar KNPI Kota Tangerang

Ayi menjelaskan, syarat membuat KIA ialah membawa akta kelahiran, kartu keluarga, serta foto anak jika sudah diatas lima tahun. Sedangkan untuk caranya melalui offline yaitu datang langsung ke kantor kecamatan setempat atau ke both layanan di Tangcity Mall, Icon Walk atau Mal Pelayanan Publik.

“Jika sibuk mencari waktu, Disdukcapil juga memiliki layanan online, yang memudahkan masyarakat untuk melakukan pencatatan sipil dengan di rumah saja,” jelasnya.

“Seperti lewat website di sobatdukcapil.tangerangkota.go.id atau bisa juga di aplikasi sobatdukcapil. Segera buat KIA dan nikmati sederet diskon menariknya untuk anak-anak kita anak Kota Tangerang,” tandasnya. (Oke)