oleh

Di Kota Tangerang, Jumlah Rumah Terendam Banjir Terus Bertambah

Kabar6-Selain merendam ratusan rumah di Perumahan Ciledug Indah, banjir juga menggenangi ratusan rumah warga lainnya di Kampung Candulan, RW 7, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (3/12/2012).

Tidak ada korban dalam peristiwa bencana yang dipicu akibat jebolnya tanggul di Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) tersebut. Namun, air banjir anjir yang menggenangi wilayah itu mencapai 1 meter.

Kosasih, warga RT 4, RW 7, Kampung Candulan mengatakan, banjir mulai menggenang ratusan rumah warga yang tersebar di tiga RT, masing-masing RT 1,3 dan 4, sejak Senin (3/12/2012) pagi.

“Siang ini puncaknya. Karena tadi pagi ketinggian air banjir hanya semata kaki. Tapi sekarang sudah 1 meter,” ujar Kosasih.

Sementara, Hasan Basri selaku Ketua RW 07 mengatakan, banjir disebabkan belum rampungnya pengerjaan turab disepanjang kali angke yang melintas diwilayahnya.

Hal ini diperparah dengan adanya kemungkinan pembangunan perumahan baru yang mengeruk tanah lebih dalam sehingga menyebabkan air seluruhnya jatuh kewilayahnya.

“Pembangunan turap belum sampe sini. Harusnya daerah paling rendah dulu yang dikerjakan, baru yang lebih tinggi. Alhasil, seperti ini setiap kali hujan atau air kiriman datang kita langsung kebanjiran,” tuturnya.

Tercatat warga candulan yang kebanjiran terdiri dari 107 KK di RT 1, 60 KK di RT 3 dan 40 KK di RT 4. Hingga berita ini disusun, belum terlihat posko banjir didirikan dilokasi. Hanya terlihat sebuah mobil puskesmas keliling.(Rani)

Berita Terbaru