oleh

Jasad Bocah Hanyut Ditemukan, Warga Tagih Penanganan Banjir

Kabar6-Jasad bocah yang hanyut terseret arus banjir di Pondok Safari Indah, Jurangmangu Barat, kecamatan Pondok Aren, Kota  Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil ditemukan.

Irfan (5), menjadi korban geganasan derasnya arus banjir yang telah lama melanda kawasan perumahan tersebut.

Pengamatan kabar6.com dilapangan, jasad Irfan tiba dirumah duka di jalan Panti Asuhan RT 01/012 (bukan RT 01/02) pukul 14.00 WIB. Setibanya mobil Daihatsu Taruna B 1972 WLO warna hijau dan menggotong tubuh jenazah Irfan yang sudah kaku membiru, keluarga korban sontak histeris.

Bapak korban langsung pingsan setelah melihat sosok anaknya sudah tak lagi bernyawa.

“Irfan sudah menginggal dunia ditemukan di empang Perumahan Nilakandi. sekitar pukul 08.15 WIB pagi ini,” jelas Kanit Pengamanan dan Penyelamatan, Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris (AKP) Sugiyo, kepada wartawan, Senin (3/12/12).

Sugiyo menjelaskan, personel SAR yang berjumlah 15 orang ini menemukan korban sekitar 3 kilometer dari lokasi perkara. Selanjutnya jasad korban segera dibawa ke RSUD Kota Tangerang untuk diautopsi.

Masih menurut Sugiyo, karena arus kali di perumahan Pondok Safari Indah itu cukup deras setelah hujan dan juga banjir. akhirnya Irfan terseret arus kali.

“Sebelumnya warga sekitar lokasi kejadian sudah memperingatkan kepada anak-anak yang bermain dikali untuk tidak bermain di kali tersebut karena berbahaya arus kali yang cukup deras,” terangnya.

Juriah (51), tetangga sekitar rumah korban mengaku bila Irfan bukan warga kelahiran Pondok Aren. Bocah malang tersebut sebelumnya tinggal di Pandeglang, Provinsi Banten, bersama ibunya. “Baru juga seminggu mas di sini,” papar Juriah.

Sementara itu, Sri Mulyani, salahsatu warga di perumahan Pondok Safari Indah, mengaku kali disekitar pemukimannya telah sering dilanda banjir. Warga telah meminta kepada Pemkot Tangsel agar melakukan pelebaran kali di perumahan tersebut.

“Tapi sampe sekarang belum ada realisasinya. Kalo ditanya bilangnya sedang dibahas mulu,” keluhnya.(yud)

Berita Terbaru