oleh

Kali Angke Meluap, Akses Tangerang-Jakbar Terputus

Kabar6-Meluapnya anak Kali Angke mengakibatkan Jalan Raya Mas Mansyur, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, yang selama ini menjadi jalur alternatif dari Tangerang menuju Kembangan, Jakarta Barat, ikut terendam, Senin (3/12/2012).

Banjir setinggi 20 CM sampai 40 CM di empat titik di jalan raya yang rusak, menyebabkan banyak kendaraan terjebak dan mogok. Kemacetanpun mengular akibat terputusnya arus lalu lintas di jalan raya tersebut.

Pantauan di lokasi, air meluap dari kali disisi jalan, akan tetapi karena kondisi jalan yang cekung sepanjang 5 meter menyebabkan air tidak kembali keselokan melainkan menyebabkan banjir.

Bahkan akibat kondisi jalan yang rusak dan tingginya genangan air, Ikhsan seorang pengendara sepeda motor terjatuh. “Kondisi jalannya rusak, ditambah airnya tinggi, karena arusnya kuat saya tidak bisa mengendalikan motor hingga akhirnya jatuh,” tutur Ikhsan.

Kondisi banjir diempat titik akses menuju Kembangan membuat banyak antrian disepanjang jalan. Beberapa kendaraan yang memaksakan melintas terlihat mogok akibat mesin kemasukan air.

“Dilintasan pertama sih tadi ngak mati, begitu titik banjir kedua langsung mati mesin. Akibatnya terpaksa didorong,” ucap Suryadi, salah seorang pengendara yang hendak melintas Jalan Mas Mansyur.(Rani)

Berita Terbaru