Di Kampung Maruga, Tausiah Habib Bahar Pukau Ribuan Jamaah

kabar6.com
Di Kampung Maruga, Tausiah Habib Bahar Pukau Ribuan Jamaah. (aji)

Kabar6-Memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, remaja Kampung Maruga, Ciater Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar acara tausiah Islam bersama Habib Bahar Bin Ali Bin Smith dan perkumpulan ustadz yang tergabung dalam Syi’arul mubalighin se-Tangsel, Kamis malam (13/9/2018).

Acara yang digelar di Masjid Jami Al-Islam, Jalan Persatuan, Kampung Maruga, RT 010/08 itu dipenuhi ribuan jamaah yang antusias ingin mendengarkan siraman rohani yang menyejukkan hati dari para ustadz dan habib.

Ketua Panitia Nurzen menjelaskan, kegiatan keagamaan seperti ini ditujukan untuk meningkatkan syiar agama di kalangan remaja dan masyarakat pada umumnya.

“Agar kedepannya para remaja dapat mengevaluasi diri dengan mengkaji dan mengaji serta memperdalam ilmu agama Allah,” kata Nurzen kepada kabar6.com.

Dalam kesempatan itu juga, Nurzen berpesan agar pemerintah Tangsel dapat lebih peka untuk memperhatikan setiap kegiatan positif yang di gelar warga.

“Saya sangat mengharapkan agar pemerintah Tangsel dapat mendukung dan mensupport setiap acara positif yang dilakukan warga, apalagi kegiatan keagamaan seperti ini, peka dikitlah,” ungkap Nurzen.

Nurzen melanjutkan, pihaknya menginginkan pemerintah setempat menunjukkan perhatian dan mengucurkan bantuan untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan warga. “Acara ini aja dananya dari dana kecrekan warga setempat,” tukas Nurzen.

Ketua RW 08, Hasan Syarif menuturkan, dirinya mengapresiasi kegiatan agama yang diinisiasi para remaja dan warga. **Baca juga: Galeri Sederhana Milik Heri Tawarkan Kerajinan Cantik Dari Rotan.

“Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan tertib. Saya salut dan bangga untuk pemuda pemudi setempat atas kerja keras dan kerjasamanya dalam membangun dan memajukan lingkungan,” papar Hasan.

Warga setempat, Sodik menambahkan, dia selalu mendukung setiap acara positif yang digelar di lingkungannya. “Acaranya luar biasa meriah, tak disangka jamaahnya membludak banget,” ungkapnya bangga.

Dalam tausiahnya, Habib Bahar menceritakan tentang perjalanan rasul dan para sahabat ketika melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah.

Riwayat perjalanan rasul dan para sahabat saat melakukan hijrah didengarkan dengan penuh hikmat oleh para pengunjung yang menghadiri acara dengan tema meraih kemenangan dengan persatuan, tingkatkan ketaqwaan dan berpegang teguh pada syariat Islam itu. (aji)