Galeri Ini Tawarkan Kerajinan Cantik Dari Rotan

kabar6.com
Galeri Ini Tawarkan Kerajinan Cantik Dari Rotan. (fit)

Kabar6-Disalah satu sisi Jalan Raya Parigi Sukabakti, Curug, Tangerang, Anda dapat melihat sebuah galeri sederhana yang penyangganya terbuat dari kayu dan atapnya terbuat dari seng seadanya. Diantara penyangganya tergantung beragam kerajinan yang terbuat dari rotan.

Walaupun tampilan galerinya sederhana, namun aneka ragam hasil karya dari kayu rotan ini bernilai seni yang patut diacungi jempol. Saban hari, Heri sang pengelola galeri berjualan tanpa memandang ramai atau sepinya pembeli.

“Saya yakin tuhan telah menetapkan rejeki masing-masing, dan itu (rejeki) tidak akan tertukar,” kata Heri kepada kabar6.com, Kamis (13/9/2018).

Saban pagi, Heri kerap membuka galerinya dengan semangat dan optimis yang tinggi. Dengan tenang dia memajang beragam handycraft di gantungan yang tersedia. Laku tidak laku, Heri kembali merapikan barang dagangannya sebelum menutup galeri, begitu setiap hari.

“Walau galeri saya sederhana seperti ini, namun seluruh produk yang saya jual disini merupakan hasil kerajinan tangan asli yang memiliki nilai seni,” terangnya.

Saat ditanyakan omset yang didapat dari penjualan kerajinan rotan, Heri mengaku selalu mendapatkan keuntungan. **Baca juga: Di Kelola Putra Wilayah, Lahan Parkir Ruko Malibu Serpong Jadi Sorotan.

“Ya namanya rejeki sudah diatur sang pencipta. Dalam jualan inipun, saya diberikan rejeki yang cukup untuk keluarga dan modal untuk membuat kerajinan ini kembali,” paparnya.

Di galeri milik Heri, Anda bisa mendapatkan beragam produk yang terbuat dari rotan, seperti set meja makan dari rotan, ayunan bayi, tutup saji, aksesoris lampu, kursi santai, kursi goyang, bangku dan aneka produk lainnya.

“Salah satu produk yang paling laris disini adalah tempat duduk anak untuk di motor. Hampir setiap hari ada aja yang beli,” jelasnya.

Heri juga mengatakan bahwa pihaknya menerima pesanan baik itu secara langsung maupun via media social seperti Instagram dan lainnya. (fit)