oleh

Di Inggris Ada ‘Tangan Berbulu’ yang Paksa Pengemudi Keluar dari Jalan Raya

Kabar6-Peristiwa horor dialami banyak pengendara yang melaporkan bahwa mereka dipaksa keluar dari Jalan Dartmoor, Inggris, oleh ‘tangan berbulu yang menjangkau dan meraih setang sepeda yang ditumpangi.

Legenda ‘Tangan Berbulu’ sendiri, melansir Express, berasal dari Postbridge di Dartmoor, di jalan yang sekarang dikenal sebagai B3212. Sejak sekira 1910, pengendara sepeda telah melaporkan banyak insiden tidak biasa di jalan yang membentang antara Postbridge dan Two Bridges. Konon, setang sepeda mereka tiba-tiba dicengkeram oleh sepasang tangan berbulu, yang berusaha sekuat tenaga untuk memaksa pengendara keluar dari jalan, dan masuk ke parit tanpa kenal ampun.

Pengalaman lain terjadi pada Juni 1921, ketika Tangan Berbulu itu diduga memakan korban pertama mereka. E.H. Helby, petugas medis di Penjara Dartmoor, yang tewas karena tidak bisa mengendalikan sepeda motornya di jalan tersebut.

Kedua putri Helby yang ikut dalam perjalanan itu selamat. Keduanya masih ingat saat mendengar sang ayah meneriaki mereka untuk turun dari sepeda motor ketika pria itu bergulat untuk mengendalikan sepeda motornya.

Hanya beberapa minggu setelah Helby meninggal dunia, seorang sopir bus dilaporkan kehilangan kendali di jalan, dan beberapa penumpang terlempar dari tempat duduk mereka. ** Baca juga: Korban Penculikan di AS Berhasil Diselamatkan Setelah Beri Isyarat Minta Bantuan dengan Gunakan Gerakan Tangan

Kisah ini pertama kali diketahui secara nasional pada Agustus tahun yang sama, ketika seorang kapten tentara melaporkan sepeda motornya telah dipaksa keluar dari jalan oleh sepasang tangan yang tidak terlihat.

“Itu bukan salah saya. Percaya atau tidak, sesuatu membuat saya keluar dari jalan. Sepasang tangan berbulu menutupi setang sepeda motor saya. Saya merasakannya sejelas yang pernah saya rasakan dalam hidup saya, tangan berbulu besar dan berotot. Saya melawan tangan itu dengan seluruh kekuatan, tetapi tangan berbulu itu terlalu kuat untuk saya. Tangan berbulu itu memaksa sepeda motor saya masuk ke rumput di tepi jalan, dan saya tidak tahu lagi sampai saya sadar, berbaring beberapa meter jauhnya dari sepeda motor dengan wajah saya ada di rumput,” terang kapten tentara tadi.

Terlepas dari cerita yang berbeda-beda, tangan berbulu tersebut belum dikaitkan dengan tujuan khusus apa pun, selain mengusir pengendara dari jalan. Beberapa versi lokal, bagaimanapun, menghubungkannya dengan seorang pria yang tewas dalam musibah kecelakaan di jalan.

Penyelidikan menyimpulkan, kecelakaan itu kemungkinan disebabkan oleh kemiringan permukaan jalan, yang dilaporkan mencapai ‘tingkat berbahaya’ di beberapa tempat, dan kemudian diperbaiki.(ilj/bbs)