oleh

Tarik Investor, Bupati Pandeglang Minta Masyarakat Jaga Ketertiban

Kabar6-Bupati Pandeglang 2020, Irna Nurulita meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk bisa ikut bersama-sama menjaga ketertiban sekaligus mempromosikan segala potensi yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Hal itu dalam upaya menarik investor untuk datang, sekaligus untuk menanamkan sahamnya di Kabupaten Pandeglang, kedepan nantinya.

“Imposible investor akan datang, apabila banyak isu negatif yang beredar mengenai Kabupaten Pandeglang,” kata Irna, Senin (9/12/2020).

Meski begitu, dirinya tidak menampik, jika sampai saat ini masih banyak pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pandeglang yang masih terhambat dan terus untuk dibenahi.

Hal itu disebabkan oleh faktor ketersediaan anggaran dalam APBD Kabupaten Pandeglang belum mencukupi dan masih terbatas, menyebabkan alokasi penganggarannya harus terbagi-bagi.

“Sementara banyak program lainnya milik Kabupaten Pandeglang juga harus terus berjalan, membuat anggarannya harus dibagi-bagi, terpenting adalah semuanya bisa tetap berjalan,” katanya.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak Apriori terhadap investor dari China yang hendak menanamkan sahamnya di Kabupaten Pandeglang, karena alasan yang kurang mendasar.

Padahal, sambung Irna, banyak manfaat yang bisa diperoleh dari hadirnya para investor asing tersebut di Kabupaten Pandeglang kedepan nantinya.

Menurutnya, Investastor asal negeri Cina juga banyak yang bohir atau memiliki uang banyak, dengan begitu, diharapkan kedepan nantinya Kabupaten Pandeglang bisa memiliki banyak perusahaan sendiri dalam menyerap angka pengangguran yang masih terjadi.

“Sebab investor itu Bohir yang memiliki uang. Kalau mereka (Investor,red) tidak nyaman, mereka akan meninggalkan Pandeglang,” katanya.

Terpenting adalah, sambung Irna, pada saat investor mulai menanamkan sahamnya di Kabupaten Pandeglang, yang harus dijaga adalah, bagaimana agar para investor tersebut bisa tetap mengikuti semua peraturan yang ada, serta tidak berbuat hal-hal yang dilanggar, sebagaimana diatur didalam Undang-undang, termasuk Perda Kabupaten Pandeglang.

“Hadirnya investor ini, diyakini akan memberikan PAD yang tidak sedikit bagi Kabupaten Pandeglang, dan pada akhirnya, pembangun infrstruktur Kabupaten Pandeglang bisa terus ditingkatkan, seiring peningkatan anggaran yang didapat dari bermunculannya investor tadi di Kabupaten Pandeglang,” tandasnya.

Sebelumnya, Calon Bupati Pandeglang 2020, Aap Haptadi menilai pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pandeglang belum merata agar dapat dirasakan semua masyarakat.

Khususnya mengenai jalan, banyak jalan Kabupaten Pandeglang, sampai saat ini kondisinya banyak yang masih rusak dan harus ditingkatakan.**Baca juga: Di Gerindra Banten, Mahasiswa Bisa Interview Semua Calon Kepala Daerah 2020.

“Saya sebagai orang Menes asli, gereget ngeliat semua kondisi yang terjadi. Padahal, Pandeglang sudah hampir 20 tahun berdiri, namun pembangunannya masih belum merata,” pungkasnya.(Den)

Berita Terbaru