oleh

Depekab Tangerang: Dindik Harus Realisasikan DAK Peningkatan Mutu

DAK peningkatan mutu harus direalisasikan(bbs)Kabar6- Dewan Pendidikan Kabupaten (Depekab) Tangerang, meminta Dinas Pendidikan setempat agar segera merealisasikan penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Peningkatan Mutu tahun 2014.

Pasalnya, dana sebesar Rp 88 miliar yang digelontorkan pemerintah pusat ini dinilai mubazir, ketika tak dimanfaatkan untuk pembangunan mutu pendidikan di daerah tersebut.

Sekretaris Depekab Tangerang Memed Chumaidi mengatakan, DAK peningkatan mutu untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK tersebut sangat di butuhkan oleh guru dan siswa dalam melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Oleh karenanya, dia menyarankan bahwa dana itu agar di serap untuk kepentingan dan kemajuan pendidikan.

“DAK untuk peningkatan mutu ini harus direalisasikan, karena para siswa dan guru sangat membutuhkannya. Pejabat dinas gak usah takut, kalau memang kita benar kenapa harus takut,” ungkap Memed, kepada Kabar6.com, Senin (27/10/2014).

Dijelaskan Memed, jika DAK peningkatan mutu tahun ini tak terserap, maka bisa dipastikan pejabat dinas pendidikan tak punya niat baik untuk memberbaiki kualitas pendidikan di daerah berjuluk kota seribu industri ini. Dan, persoalan ini merupakan sebuah kesalahan besar yang di lakukan oleh pimpinan di dinas itu.

“Kalau dana itu tidak diserap, berarti ini adalah kesalahan dari leader di dinas itu,” katanya.(din)

 

Berita Terbaru