oleh

Ketuk Palu APBD-P Tangsel 2014 Alot

Paripurna Pengesahan APBD-Perubahan 2014 Tangsel.(yud)Kabar6-Waktu paripurna pengesahan APBD-Perubahan 2014 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mundur dari jadwal yang telah ditentukan. Agenda sidang yang awalnya berlangsung pukul 14.00 baru dapat dilaksanakan dua jam lebih kemudian.

Pengamatan kabar6.com di lapangan, sesuai daftar catatan isian tamu agenda sidang diteken oleh 35 dari 50 legislator Kota Tangsel.

Para pejabat dari kalangan eksekutif dan legislatif yang telah datang tampak duduk-duduk santai serta hilir-mudik di sekitar area gedung DPRD setempat.

“Nunggu, Pak Bayu. Kalau paripurna mundur kan biasa. Mendingan beritanya dinaikan setelah paripurna selesai,” kata Wakil Ketua III DPRD Kota Tangsel, Saleh Asnawi ditemui kabar6.com, Senin (27/10/2014).

Terpisah, peneliti Pusat Studi Desentralisasi dan Otonomi Daerah STIE Ahmad Dahlan, Pitri Yandri, mengatakan bahwa mudurnya waktu pengesahan APBD-Perubahan 2014 karena adanya tarik-ulur antara lembaga eksekutif dan legislatif di Kota Tangssel.

“Fokus saja, jangan ada tarik ulur. Karena tentunya yang dirugikan adalah masyarakat juga,” terang Andri.

Menurutnya, lambannya pengesahan APBD-Perubahan 2014 sulit dilepaskan atas sempat terjadinya kemelut ditubuh internal dari Fraksi Golkar.

Setelah itu adanya prosedur walikota yang memberikan usulan dan diberikan catatan oleh Dewan untuk dibahas oleh semua fraksi-fraksi.

“Tapi yang jelas sudah telat. Gimana mungkin APBD 2014 dihabiskan dalam waktu singkat,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan pukul 16.45 sidang paripurna belum dimulai. “Ngerokok dulu ah, abis belum mulai,” ujar Bambang Triyadi, politikus asal Fraksi PDI Perjuangan sambil keluar ruangan dan menyulut sebatang rokok.(yud)

 

Berita Terbaru