oleh

DPRD Tangsel Usulkan Pembangunan Sport Center

Anggota Komisi II DPRD Tangsel, Edy Mamat(fitrah)Kabar6-Pembangunan Sport Center untuk menunjang aktifitas olahraga, menjadi wacana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi II DPRD Tangsel, Edi Mamat. Dia mengatakan, pembangunan sport center di kota yang dipimpin Airin Rachmi Diany itu bukanlah hal mustahil.

Tapi, pembangunan sport center ini akan menyedot anggaran yang tidak sedikit. Namun kedepannya, fungsi sport center ini akan dirasakan betul oleh masyarakat pencinta olahraga di Tangsel dan sekitarnya.

“Di daerah lain, pembangunan sport center sudah dilakukan. Dan untuk menunjang aktifitas olahraga di Tangsel, kami akan mengusulkan pembangunannya pada 2015 atau 2016 nanti,” kata pria ramah ini kepada kabar6.com.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, sport center tersebut akan dijadikan pusat kegiatan olahraga di Tangsel. di gedung olah raga itu bakal dilengkapi lapangan sepak bola, voli dan beragam cabang olahraga lainnya.

“Ragam olahraga akan berpusat di satu kawasan,” jelasnya.

Soal minimnya lahan di Kota Tangsel, anggota DPRD dari dapil Serpong Utara ini mengaku sudah mendapat informasi ada lahan yang dapat digunakan di Kecamatan Setu. Lahan seluas 5000 meter persegi itu, diakuinya dapat digunakan untuk membangun sport center.

“Semoga lekas terealisasi. Karena kita tahu, atlet-atlet Tangsel ini banyak prestasinya, seperti Persitangsel yang sudah menembus Divisi II Liga Indonesia dan bulu tangkis yang beberapa kali juara,” tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel Chaerudin mengaku, sarana olahraga di Tangsel masih minim. Dari data Dispora, hanya ada tiga sarana olahraga yang tersebar di tiga titik.

“Memang masih minim. Ada stadion mini Parigi di Pondok Aren, stadion mini Ciputat dan lapangan base ball di Alam Sutera. Itu pun baru diserahkan oleh Pemkab Tangerang,” tandasnya.

Minimnya sarana olahraga ini, diakui Chaerudin tak menjadi halangan untuk terus melakukan pembinaan kepada para atlet.

Buktinya, atlet-atlet asal Tangsel terus mengukir prestasi di ajang lokal, provinsi maupun tingkat nasional.

“Kami tetap berupaya maksimal untuk mengembangkan dunia olahraga,” paparnya.(fitrah)

 

Berita Terbaru