oleh

Curi HP, Pria Asal Bandung Babak Belur Dihajar Warga Tangerang

Kabar6-Budi Hermansyah (39), pria asal Bandung, Jawa barat, Senin siang tadi (24/6/2019), menjadi bulan-bulanan warga Kampung Gebang, Kecamatan Priuk Kota Tangerang, setelah kepergok mencuri sebuah handphone diwilayah tersebut.

Ya, pelaku di hajar oleh warga sampai babak belur, karena mencuri handphone korban Dian Fitriani, yang saat itu tengah tertidur di dalam rumah kontrakannya.

Pelaku yang sudah dalam kondisi luka ini pun akhirnya di serahkan ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiuwung dan langsung menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku masuk kedalam kontrakan milik korban pada saat korban sedang tidur didalam kontrakan. Kemudian pelaku mengambil handphone milik korban yang tergeletak di lantai disebelah korban,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung, AKP Zazali Null, saat di temui Kabar6.com, di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa pada saat pelaku akan keluar dari dalam kontrakan, korban terbangun dan menyadari bila hp miliknya telah lenyap di gasak sang pelaku.

**Baca juga: RSUD Tangerang Targetkan Akreditasi Paripurna.

“Korban mengejar pelaku, kemudian pelaku langsung melemparkan handphone milik korban yang sebelumnya sudah disimpan didalam saku celana bagian belakang sebelah kanan. Pelaku saat itu sempat berlari melarikan diri hingga tertangkap oleh warga sekira 500 meter dari kontrakan korban. Kemudian diserahkan ke Polsek Jatiuwung guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Pelaku kini harus rela meringkuk di sel tahanan Mapolsek Jatiuwung untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku di jerat dengan pasal 362 tentang Tindak Pidana Pencurian. (ges)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru