oleh

Cegah Otot Perut Kendur Dengan Tips ini

Kabar6-Perubahan bentuk tubuh usai melahirkan merupakan hal yang wajar terjadi pada setiap perempuan. Ada beberapa perubahan yang dialami seperti tubuh melar, payudara menurun, dan lain-lain.

 

Tidak hanya itu, otot perut pun ikut mengendur. Jangan keburu panik, tips sederhana berikut mudah-mudah bermanfaat untuk Anda yang memiliki masalah otot perut kendur.

 

1. Disarankan untuk menghindari posisi membungkuk saat mengganti pakaian anak. Solusinya, gunakan meja ganti setinggi pinggang Anda.

 

2. Tidak disarankan untuk menggendong bayi memakai satu lengan, sementara Anda mengerjakan pekerjaan rumah lainnya. Solusinya, gunakan ayunan bayi mekanik.

 

3. Andaikata memungkinkan, jangan terlalu sering melakukan pekerjaan rumah seperti menyapu atau menyedot debu selama beberapa bulan, karena gerakan tersebut akan banyak menggunakan otot perut. ** Baca juga: Berat Badan Tak Kunjung Turun, Kenali Penyebabnya

 

Sebaiknya Anda berbagi tugas dengan suami atau anggota keluarga lainnya. Namun Anda juga disarankan agar tidak malas bergerak, karena justru akan membuat otot perut mengendur, lingkar pinggang lebar dan tubuh jauh dari langsing.

 

4. Sesekali Anda disarankan untuk duduk di kursi goyang selama satu jam atau lebih dalam sehari, karena terbukti dapat menghilangkan ketidaknyamanan perut dan rasa kembung.

 

5. Jangan lupa juga untuk melakukan olahraga yang mengencangkan otot perut seperti mendorong kursi dengan menggerakkan otot dinding perut.

 

Selamat mencoba, semoga otot perut Anda kembali kencang seperti sediakala.(ilj)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru