oleh

Cara Generasi Muda SPJ Tetap Eksis di Era Vuca

Kabar6-Volantility, uncertainly, complexity dan ambiguilty atau Vuca merupakan sebuah era yang kita hadapi saat ini, Era dimana perubahan terjadi sangat cepat, tak terduga dan sulit dikontrol karena dipengaruhi banyak faktor hingga kebenaran serta realitas menjadi sangat subjektif.

Mencermati hal itu, SMA Plus Pembangunan Jaya Bintaro Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar webminar Generasi Emas di Era Vuca yang berlokasi di Aula SMA Plus Pembangunan Jaya (SPJ) dengan 500 participan melalui zoom meeting.

Indira Sunito selaku Principle Executif SPJ menjelaskan, generasi muda harus siap menghadapi era membingungkan seperti vuca ini.

“Generasi muda SPJ siap menghadapi era Vuca dengan passion, vision dan Multiple intelligences,” kata Indira di SPJ ke Kabar6.com, Sabtu (17/10/2020).

Ketua Osis SPJ 2020, Albani mengatakan dirinya siap menghadapi era vuca dengan kemampuan beradaptasi, fleksibelitas serta visi yang jelas. “Saya siap menghadapi era vuca saat ini bu,” kata Albani saat komunikasi dengan Indira di webinar.

Senada, Basil Ketua Osis sebelumnya menjelaskan, kesiapan dirinya dalam menghadapi ere cuva yang serba tak pasti ini.

“Saya rasa passion, vision dan cita-cita merupakan modal utama untuk tetap dapat eksis di era Vuca ini,” paparnya.

**Baca juga: Beroperasi di Tengah Pandemi, HSPB Terapkan Protokol Kesehatan Ketat.

Sementara, Pengembang Multiple Intelligences Research, Munif Chatib menerangkan, generasi muda harus memiliki passion, multiple intelligences serta vision yang jelas untuk dapat eksis di tengah era yang tak pasti ini.

“Eksis di tengah era vuca berarti harus memiliki passion, multiple intelligences, vision dan professional,” ungkap Munif di webinar.(Eka)

Berita Terbaru