oleh

Capres Saling Klaim, Begini Kata Pengamat Politik UMT

Kabar6-Pengamat Komunikasi Politik Universitas Muhamadiyah Tangerang, Mirza Shahreza mengatakan adanya deklarasi saling klaim kemenangan kedua kubu pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, tentunya tidak memberikan edukasi politik kepada masyarakat.

Pasalnya, belum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan berdampak pada konflik horizontal dimasyarakat.

“Dan saya rasa agar dapat menciptakan rasa kondusif di masyarakat dan agar tidak terombang ambing dengan opini klaim dan sebagainya. Saya rasa lembaga hari ini yang punya power full dan paling netral memberikan suatu statement jelas, clear agar masyarakat tidak bingung ya KPU,” jelas Mirza kepada Kabar6.com saat dimintai keterangan, Sabtu (20/4/2019).

Menurut Mirza, tingginya gejolak politik pasca Pilpes hal itu membuat masyarakat terbawa arus dari elit politik karena terjadi saling mengklaim kemenangan.

Dirinya menyebut, KPU harus memberikan pernyataan kepada masyarakat agar tetap sabar dan menunggu hasil keputusan KPU.**Baca juga: Jokowi Kalah Dua Kali Di Banten, Mesin Partai Koalisi Tidak Solid.

“Belum ada keputusan resmi, apapun yang diklaim segala macam sifatnya yang belum resmi atau tidak sesuai dengan undang-undang,” terangnya.(Oke)

Berita Terbaru