oleh

Buruh Blokir Jalan, Akses Tol Ciujung Lumpuh

Kabar6-Akses tol Ciujung dan Jalan Raya Serang-Jakarta di wilayah Kragilan lumpuh. Itu setelah puluhan ribu buruh yang menuntut kenaikan upah melakukan pemblokiran atas akses tersebut, Senin (24/11/2014).

Kapolres Serang, Ajun Komisaris Besar Yudi Hermawan mengatakan, demo hari ini diperkirakan melibatkan 20 ribu massa buruh. Mereka beraksi tersebar disejumlah titik.

Seperti di kawasan Industri Modern Cikande dan di Jalan Raya Serang-Jakarta, Kragilan, Kabupaten Serang. Buruh menyulut perhatian dengan cara memblokir ruas jalan.

“Mereka menuntut upah di atas tiga juta. Tapi pemerintah sudah menetapkan dua koma tujuh juta,” kata Yudi Hermawan yang terjun langsung mengamankan aksi buruh.

Akibat aksi buruh, akses menuju pintul tol Ciujung, Kabupaten Serang macet hingga puluhan kilometer, baik dari Serang menuju Kabupaten Tangerang maupun sebaliknya.

“Jalur alternatif lewat Sentul tembus Kragilan. Kalau mobil besar di biarkan saja,” terangnya. **Baca juga: Warga Tigaraksa Tunggu “Kartu Sakti” Jokowi.

Massa aksi dari kawasan Idnustri Moderen Cikande akan berkumpul dengan massa aksi yang berlokasi di jalan Raya Serang-Jakarta. Selanjutnya mereka akan melakukan aksi di depan Pendopo Kabupaten Serang menuntut kenaikan UMK.

“Kita sudah ingatkan jangan sampai melakukan tindakan anarkis. Kalau sampai memblokir tol, maka kita akan ambil tindakan tegas,” ujar Kapolres.(tmn/din)

Berita Terbaru