oleh

Bupati Zaki Pamerkan Ketapang Aqua Culture Mauk di Hadapan Komisi IV DPR RI

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memamerkan kawasan Ketapang Urban Aqua Culture di Kecamatan Mauk di hadapan rombongan Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI yang dipimpin oleh Riezky Aprilia dalam rangka best practise yang dilakukan di Ketapang, Senin (28/11/2022)

Dalam paparannya, Bupati Zaki mengatakan Ketapang ini belum lama baru saja menjadi lokasi kunjungan dan visitasi delegasi PNLG dari 10 negara di Asia Timur dan mendapatkan antusias yang luar bisa.

“Alhamdulillah akhir bulan Oktober lalu, Ketapang ini baru menjadi lokasi kunjungan dari delegasi PNLG. Mereka sangat senang dan terkesan bisa melihat langsung dan berkunjung langsung melihat lokasi Ketapang Mauk,” ungkap Bupati.

**Baca Juga: Ini Pesan Bupati Zaki untuk Kepala Sekolah SD Terkait Penggunaan Medos

Bupati melanjutkan bahwa Ketapang Ketapang Urban Aqua Culture di Kec. Mauk merupakan kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah, pusat dan CSR dari private sektor. Selain mendapatkan apresiasi dari delegasi PNLG, kawasan tersebut juga telah dikunjungi oleh Direktur Bank Dunia Ibu Marie Elka Pangestu, bahkan dari, Presiden IsDB.

“Kami harap kunjungan dari Komisi IV DPR RI ini ke Ketapang Mauk, bisa membawa manfaat, terutama bisa mendorong Ketapang ini menjadi lebih baik dan maju lagi kedepannya. Kita juga masih punya program serupa di 4 lokasi lainnya di daerah pesisir Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Sementara itu, Riezky Aprilia selaku Ketua Rombongan Komisi IV DPR RI mengatakan dia beserta rombongan merasa senang dan bangga ada tempat sebagus ini di Banten khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Ini merupakan praktik yang sangat baik yang dilakukan oleh Pemda Kabupaten Tangerang, dengan hutan mangrovenya. Karena saat ini mangroove sedang menjadi fokus pemerintah pusat, bahkan di G 20 yang lalu di Bali Pak Jokowi bersama pimpinan negara lain ikut tanam mangroove,” kata Riezky.

Dia juga berharap semoga kedepan akan lebih banyak daerah lain yang ikut memperhatikan dan peduli mangroove seperti di Kabupaten Tangerang dan Bali.(red)

Print Friendly, PDF & Email