oleh

BPKAD Tangsel: Jumlah Total Anggaran Covid19 Belum Bisa Dihitung

Kabar6-Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangerang Selatan, Warman Syanudin mengatakan, jumlah total anggaran untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid19) belum bisa dihitung sampai saat ini.

Warman menjelaskan, hal itu dikarenakan kebutuhan akan menyesuaikan di lapangan oleh Gugus Tugas dan OPD lainnya, kemudian hal itu akan bertahap.

Lanjutnya, Warman menerangkan, sampai saat ini juga total anggaran masih dalam proses, karena OPD-OPD yang menangani Covid 19 belum seluruhnya mengajukan, lalu masih proses verifikasi dan probity audit.

“Yang sudah diusulkan baru dari OPD Dinkes 7M, dan BPBD 6M. Tapi pelaksanaannya masih dalam proses di OPD tersebut,” ujarnya kepada Kabar6.com melalui aplikasi pesan singkat, Kamis (9/4/2020).

Warman memaparkan, anggaran tersebut nanti nya akan digunakan untuk pencegahan dan penanganan Covid19, pengadaan obat, lalu perbekalan kesehatan Puskesmas dan jaringannya di Dinas Kesehatan.

Lanjutnya, ada penunjang pengendalian dan pencegahan, penanganan Covid 19 pada BPBD.**Baca juga: Diberlakukan PSBB, Pemkot Tangsel Geser Anggaran Rp100 Miliar.

“Penyediaan social safety net pada Dinas Sosial, dan kegiatan ini dalam perencanaan, sedangkan pelaksanaannya menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga OPD lainnya,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru