oleh

Bikin Macet, warga Hardik Ulah Buruh Tangerang

Kabar6-Aksi demo buruh menuntut kenaikkan upah dan menolak kenaikkan BBM, melumpuhkan arus lalu lintas dikawasan pintu masuk Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (19/11/14).

Aksi blokir jalan ini dilakukan buruh saat hendak menuju kantor Disnaker di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang. Sebelumnya, buruh juga sempat memblokir pintu masuk menuju Tol Bitung, dikawasan Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Pantauan kabar6.com, macet kendaraan sepanjang 200 meter memenuhi ruas jalan raya, persis di pertigaan lampu merah Kecamatan Tigaraksa. **Baca juga: Desak Kenaikan Upah, Buruh Blokir Pintu Tol Bitung.

Tak pelak, aksi para buruh ini menimbulkan protes dari para pemilik kendaraan yang juga melewati kawasan tersebut. Itu karena mereka terjebak dalam kemacetan yang dipicu buruh.

“Boleh saja berorasi atau melakukan aksi, tapi jangan menimbulkan kemacetan panjang seperti ini. Karena, kami juga warga negara dan punya hak yang sama dengan mereka. Kalau mau gaji besar, ya dulu sekolah yang bener. Trus jangan jadi buruh di pabrik,” umpat Rajak (45) warga yang terjebak dalam kemacetan tersebut.

Ulah buruh juga memaksa polisi berfikir ekstra, hingga mengalihkan kenderaan agar melalui jalur alternatif lain, yaitu melalui Desa Sukamulya, Kecamatan Cikupa.(agm)

 

Berita Terbaru