oleh

Berantas Narkoba di Kampus, Menteri Nasir Beri Reward 16 Polisi

Kabar6-Peredaran narkoba di kampus-kampus sudah semakin masif. Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek dan Dikti) akhirnya memberikan penghargaan atau reward kepada personel Kepolisian Resort Jakarta Barat yang belum lama ini berhasil membongkar dan menangkap mahasiswa pengedar ganja.

“Ada 16 orang saya berikan penghargaan pada anggota dalam hal melakukan penangkapan, pembersihan terhadap narkoba di kampus,” ungkap Menristek Dikti, Mohamad Nasir usai menggelar upacara HUT RI ke-74 di Lapangan Puspiptek, Setu, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (17/8/2019).

Menurutnya, civitas akademisi termasuk mahasiswa harus menjadi sumber day manusia punya daya saing dan maju. Oleh karenanya kampus harus steril dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Nasir menyatakan apresiasi kepada aparat kepolisian dari Satnarkoba Polres Jakarta Barat yang berhasil menyelamatkan kampus dari pengaruh narkoba.

**Baca juga: Upacara 17-an, ASN Pemkot Tangsel Neduh Nongkrong di Warung.

“Ini sangat penting sekali pemberantasan narkotika, kampus adalah masa depan anak bangsa untuk menghadapi persaingan global. Bukan untuk menghadapi narkoba,” terangnya.

Kedepan Kemenristek Dikti, lanjut Nasir ingin terus bekerjasama dengan penegak hukum dalam pemberantasan narkoba.

“Kedepan kita ingin bekerjasama terus, walaupun kami sudah kerjsama dengan BNN, saya akan tindaklanjuti kampus-kampus mana saja yang terpapar narkoba akan kita bersihkan,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru