oleh

Berani Coba Kuliner Ekstrem, Steak Tinja Manusia?

Kabar6-Seorang ilmuwan asal Okayama Laboratory, Jepang, bernama Mitsuyuki Ikeda, menciptakan kuliner ekstrem yang mungkin tidak semua orang berani mencoba mencicipinya.

Kuliner yang dimaksud adalah steak tinja manusia. Ikeda, melansir digitaltrends, yakin bahwa banyak protein bagus dalam kotoran manusia yang bisa dimanfaatkan. Untuk itu, ia mencari cara untuk mengekstrak, mencampurnya dengan saus steak, dan berhasil membuat kotoran itu menjadi makanan.

Alasan utamanya adalah permintaan dari pemerintah Tokyo sendiri. Karena Tokyo saat ini kewalahan dengan lumpur selokan bawah tanah, dan satu-satunya cara untuk mengatasinya selain dengan membuang ke laut adalah dengan memakan ‘kotoran-kotoran’ tersebut.

Saat diteliti, Ikeda mendapati bahwa lumpur itu kaya akan protein. Lumpur kotoran tadi mengandung 63 persen protein, 25 persen karbohidrat, tiga persen vitamin yang larut dalam lemak, serta sembilan persen mineral.

Karena banyaknya konten bakteria di sana, setelah dikombinasikan dengan peningkat reaksi dan ditempatkan dalam mesin ajaib yang disebut ‘exploder, akhirnya steak buatan berhasil dibuat.

“Dari uji pertama, orang-orang yang sudah mencobanya menyebutkan, rasanya seperti daging sapi,” kata Ikeda.

Steak buatan yang dihasilkan ini berwarna merah, sehingga konsumen tidak akan mengetahui bahwa yang akan ia makan merupakan tinja olahan. ** Baca juga: Ada Temuan Mengejutkan Saat Kuburan ‘Vampir’ Abad ke-19 Dibongkar

Penasaran mencoba? (ilj/bbs)

Berita Terbaru