oleh

Beli Tank Bekas Angkatan Darat Inggris, Pria Ini Berencana Gunakan Sebagai Taksi

Kabar6-Ide yang dicetuskan Merlin Batchelor (38) memang sungguh unik. Pria ini membeli tank bekas Angkatan Darat Inggris seharga sekira Rp381 juta dan berencana menggunakannya sebagai taksi.

Tank tersebut adalah pengangkut personel lapis baja FV 432 setinggi 5,1 meter. Batchelor, melansir News18, akan mengenakan biaya sekira Rp11,4 juta untuk satu jam pertama, dan Rp3,8 juta untuk setiap jam sesudahnya, bagi siapa saja yang akan naik taksi tank ini. Selain kursi berlapis yang nyaman, taksi tank yang bisa memuat sembilan penumpang tersebut juga dilengkapi televisi dan kompor.

Batchelor sendiri telah menggunakan bekas kendaraan militer itu berkunjung ke toko langganannya di Asda dan untuk membawa keempat putrinya, yang berusia satu hingga 13 tahun, ke taman lokal di Norwich, Norfolk. ** Baca juga: Terekam CCTV, Seorang Guru Wanita Dipukuli Siswa SMA Gara-Gara Tunda Waktu Istirahat

“Saya hanya ingin memiliki sebuah tank. Saya selalu ingin membangun sebuah kastil suatu hari nanti dan sepertinya itu sesuai dengan tema pertahanan secara keseluruhan. Tank itu tersimpan di ladang seseorang selama sekira 40 tahun sebelum saya membelinya,” terang Batchelor saat ditanya alasan membeli tank.

Meskipun begitu, Batchelor mengakui tank memiliki beberapa kelemahan. Tank FV 432 menempuh jarak sekira 9,6 km untuk setiap 3,7 liter bensin. Jadi menjaga tangkinya tetap terisi tidaklah murah. “Minggu lalu petugas pompa bensin mengatakan itu adalah hal paling menghibur yang pernah dia lihat,” ujar Batchelor.

Saat ini Batchelor hanya memiliki izin mengangkut penumpang untuk acara pernikahan dan pemakaman. Ayah empat anak ini berharap mendapat izin lagi untuk menggelar acara yang lebih variatif seperti pesta prom dan pesta ulang tahun.

Kendaraan sehari-hari yang unik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru